Bocoran Ridwan Kamil soal Pengumuman Golkar Dukung Dirinya di Pilgub Jabar atau DKI Jakarta

- 1 Juni 2024, 12:00 WIB
Ketum Golkar Airlangga Hartarto (kiri) berbincang dengan Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie (kanan) dan Ridwan Kamil (tengah) pada acara pembekalan kepada calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada 2024 di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, November 2023 lalu..
Ketum Golkar Airlangga Hartarto (kiri) berbincang dengan Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie (kanan) dan Ridwan Kamil (tengah) pada acara pembekalan kepada calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada 2024 di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, November 2023 lalu.. /ANTARA /Muhammad Adimaja

PRFMNEWS – Politisi Golkar Ridwan Kamil menyampaikan update kabar berkenaan kepastian maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta atau Jawa Barat (Jabar) di Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Ridwan Kamil mengatakan keputusan Partai Golkar mendukung dirinya maju di Pilgub Jabar atau DKI Jakarta masih menunggu waktu untuk nantinya diumumkan secara resmi oleh dewan pimpinan pusat (DPP) pada bulan Juli 2024.

Meski sudah mengantongi 2 surat tugas untuk maju di Pilgub Jabar dan DKI Jakarta, Ridwan Kamil memastikan Golkar masih perlu melakukan pertimbangan sebelum memutuskan dan mendeklarasikan nasib dirinya untuk maju di Pilkada Serentak 2024.

"Jadi, artinya masih pertimbangan, tunggu Juli sajalah," kata Ridwan Kamil di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali, Jumat 31 Mei 2024, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Mengingat belum ada keputusan resmi yang rencananya akan diumumkan DPP Golkar pada Juli 2024, imbuh Kang Emil, membuat dirinya hingga kini belum memasang alat peraga kampanye berupa baliho di jalan.

Menurut dia, apabila memiliki gelagat untuk mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta, spanduk untuk memilih dirinya sudah bertebaran di jalan.

"Kalau saya sudah naga-naganya Jakarta 'kan mungkin ada spanduklah, apalah, deklarasilah, tetapi 'kan belum," ujarnya.

Sebelumnya, Kamis 23 November 2023 lalu, mantan Gubernur Jawa Barat periode 2018-23 itu mengungkapkan dirinya mendapat dua surat penugasan dari DPP Partai Golkar untuk maju pada Pilkada Serentak 2024.

"Saya itu mendapatkan dua surat penugasan, satu di Jabar, dua di DKI Jakarta. Jadi, suratnya dua," ungkap Kang Emil saat menghadiri Rakerda Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Jabar di Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah