Boga Grup Buka Lowongan Kerja Bagi Lansia Umur 60 Tahun ke Atas, Ini Posisi, Syarat dan Cara Daftarnya

- 24 April 2024, 18:30 WIB
 PT. Boga Inti atau Boga Group buka lowongan kerja untuk Lansia
PT. Boga Inti atau Boga Group buka lowongan kerja untuk Lansia /Instagram @bogacareer

PRFMNEWS – PT. Boga Inti atau Boga Group membuka lowongan kerja (loker) terbaru untuk karyawan lanjut usia (lansia) dengan syarat umur 60 tahun ke atas. Info rekrutmen calon pegawai baru lansia ini diumumkan melalui akun Instagram resmi @bogagroup_id, Jumat 19 April 2024.

Info posisi, tugas, syarat/kualifikasi, lokasi, benefit, dan cara kirim lamaran lowongan kerja pada proses rekrutmen karyawan baru perusahaan Boga Group kategori orang lansia usia 60 tahun ke atas ini dijelaskan oleh Presiden Direktur Boga Group, Kusnadi Rahardja.

Alasan Boga Group membuka loker bagi orang lansia, jelas Kusnadi, karena saat ini masih sedikit industri yang membuka kesempatan kerja bagi karyawan dengan usia di atas 60 tahun. Kebanyakan perusahaan, ujarnya, lebih berminat buka rekrutmen pekerja muda.

Padahal menurutnya, masih banyak lansia di Indonesia yang kompeten karena sudah memiliki pengalaman kerja yang matang di bidangnya. Serta banyak lansia yang sebenarnya masih ingin aktif berkarya.

Kusnadi mengungkapkan data di Singapura dan Hong Kong, ternyata banyak lansia di negara tersebut yang masih aktif bekerja. Ada 31,5 persen lansia di Singapura masih bekerja, lalu 153 ribu lansia di Hong Kong juga masih aktif berkarya.

"Boga Group terketuk membuka pintu untuk membuka kesempatan bekerja bagi para lansia 60 tahun ke atas," tutur Kusnadi dikutip dari unggahan di Instagram bogagroup_id.

Posisi yang ditawarkan Boga Group untuk pekerja lansia adalah Server. Tugas dan tanggung jawab seorang Server adalah menerima pesanan, menyajikan hidangan dengan penuh senyum, dan membersihkan area meja setelah digunakan konsumen.

Waktu bekerja Server lansia adalah 4 jam kerja dan 1 jam istirahat. Mereka akan bekerja selama 5 hari dalam satu minggu. Benefit yang akan diperoleh yakni gaji bulanan dan catering karyawan.

Rekrutmen Server bagi lansia akan ditempatkan di beberapa restoran milik Boga Group seperti Bakerzin, Putu Made, Pepper Lunch, Kimukatsu, Leten Paradise Dynasty. Batch pertama akan ditempatkan di Senayan Park dan Pondok Indah Mall Jakarta.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x