ITB dan UGM Buka Lowongan Kerja Terbaru 2024, Rekrutmen Bagi 342 Orang Penuhi Syarat untuk Posisi ini

- 18 April 2024, 16:00 WIB
Ilustarasi Lowongan Kerja.
Ilustarasi Lowongan Kerja. /PRFM

PRFMNEWS – Info lowongan kerja (loker) terbaru pada April 2024 ini datang dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Kota Bandung, Jatinangor, Cirebon, Jakarta, dan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang masuk daftar Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di Indonesia.

Rekrutmen lowongan kerja ITB dan UGM tahun 2024 ini dibuka untuk posisi Dosen Tetap dengan total kebutuhan sebanyak 342 orang, terbagi atas 73 formasi Dosen Tetap ITB dan 269 Dosen Tetap UGM. Info loker Dosen Tetap tersebut diumumkan melalui website resmi ITB dan UGM.

Simak informasi persyaratan dan jadwal lengkap pendaftaran kirim lamaran lowongan kerja Dosen Tetap tahun 2024 untuk kampus ITB dan UGM berikut ini.

Baca Juga: Pemkab Bandung Gelar Job Fair Gratis April 2024, Ada Ratusan Lowongan Kerja Bagi Lulusan SMP hingga Sarjana

A. Syarat Lowongan Kerja Dosen Tetap ITB Tahun 2024

1. WNI
2. Usia maksimal 40 tahun pada 31 Desember 2024
3. Berkelakuan baik
4. Sehat jasmani dan rohani
5. Tidak mempunyai ketergantungan terhadap NAPZA
6. Tidak pernah dipidana dengan hukuman penjara berdasarkan putusan pengadilan berkekuatan hukum tetap dan/atau tidak sedang menjalani proses hukum.
7. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai ASN atau CPNS atau PNS atau anggota Polri atau TNI atau pegawai suatu institusi.
8. Tidak berkedudukan sebagai ASN/CPNS/PNS atau anggota Polri/TNI.
9. Tidak sedang dalam ikatan dinas atau wajib kerja di suatu institusi negara atau swasta.
10. Tidak menjadi anggota dan/atau pengurus parpol.
11. Tidak terlibat politik praktis.
12. Tidak menjadi simpatisan dan/atau anggota dan/atau pengurus organisasi terlarang di NKRI.
13. Mempunyai gelar atau akan lulus S3 maksimal 31 Desember 2024 di bidang yang relevan dan didapat dari perguruan tinggi luar negeri yang bereputasi atau prodi dalam negeri yang terakreditasi internasional dan/atau terakreditasi BAN-PT Unggul atau A.
14. Mempunyai gelar Strata 1 (S1) dengan IPK minimal 3,0 (skala 4,0) atau ekuivalen dan/atau Strata 2 (S2) dengan IPK minimal 3,25 (skala 4,0) atau ekuivalen dari perguruan tinggi luar negeri yang bereputasi atau prodi dalam negeri yang terakreditasi internasional dan/atau terakreditasi BAN-PT Unggul atau A.
15. Lebih diutamakan punya pengalaman kerja di bidang yang relevan dengan posisi yang dilamar. 16. Bersedia ditempatkan di berbagai kampus ITB (Ganesha Kota Bandung/Jatinangor/Cirebon/Jakarta).
17. Memenuhi persyaratan khusus sesuai formasi yang dipilih. Untuk informasi persyaratan khusus, dapat diunduh pada laman: https://itb.ac.id/files/focus/Panduan_Seleksi_Penerimaan_Calon_Dosen_Tetap_ITB_2024.pdf

Bagi Anda yang memenuhi persyaratan tersebut dan berminat melamar, silakan kirim berkas lamaran paling lambat tanggal 20 Mei 2024 pukul 23.59 WIB.

Baca Juga: AWAS! Ini Ciri-ciri Lowongan Kerja Palsu

B. Persyaratan Lowongan Kerja Dosen Tetap UGM Tahun 2024

1. Berkewarganegaraan Indonesia.
2. Sehat jasmani dan rohani.
3. Memiliki kualifikasi pendidikan S3/Sp2 atau sedang menempuh S3/Sp2 atau minimal telah memiliki Letter of Acceptance (LoA) program S3/Sp2, kecuali formasi tertentu; Kualifikasi pendidikan berasal dari program studi dan perguruan tinggi dalam negeri terakreditasi A atau Unggul atau perguruan tinggi luar negeri yang diakui oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.
4. Batas usia maksimal pada tanggal 1 Juli 2024: 50 tahun 0 bulan 0 hari bagi yang memiliki kualifikasi pendidikan S3/Sp2; 40 tahun 0 bulan 0 hari bagi yang ongoing S3/Sp2; 35 tahun 0 bulan 0 hari bagi yang memiliki Letter of Acceptance (LoA) pendidikan S3/Sp2; 35 tahun 0 bulan 0 hari bagi yang memiliki kualifikasi pendidikan S2/Sp1.
5. Bebas narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya.
6. Tidak pernah melakukan tindak pidana.
7. Tidak berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan anggota Kepolisian Republik Indonesia (POLRI).
8. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit TNI, anggota POLRI, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta; atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit TNI, anggota POLRI, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
9. Tidak memiliki hubungan keluarga (istri, suami, anak, adik, kakak, menantu) dengan dosen dalam satu fakultas/sekolah atau departemen atau program studi yang dilamar.
10. Diutamakan memiliki jejaring atau pengalaman kerja sama atau keterlibatan dalam kegiatan dengan mitra luar negeri, dapat dalam bentuk studi luar negeri, atau exchange/international mobility atau short course, seminar internasional atau kerja sama penelitian atau pengabdian kepada masyarakat yang melibatkan kolaborasi dengan mitra global.
11. Bersedia menjalani ikatan dinas di UGM dan tidak mengundurkan diri selama 5 (lima) tahun terhitung sejak tanggal diangkat sebagai calon dosen tetap.
12. Mendapat rekomendasi dari 2 (dua) orang yang merupakan dosen dari tempat menempuh pendidikan dan/atau atasan tempat bekerja.
13. Persyaratan khusus disesuaikan dengan formasi yang dipilih, dapat dilihat di laman https://sdm.ugm.ac.id/.

Bagi Anda yang memenuhi persyaratan tersebut dan berminat melamar, silakan kirim berkas lamaran paling lambat tanggal 30 April 2024 pukul 23.59 WIB. ***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x