Ada Diskon Tarif Tol Arah Jakarta Sampai 19 April 2024, Jasa Marga: Siapkan Saldo E-Toll Lebih

- 17 April 2024, 16:00 WIB
Gerbang Tol Cikampek Utama 2.
Gerbang Tol Cikampek Utama 2. /Jasa Marga/

PRFMNEWS - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. kembali memberikan diskon tarif jalan tol untuk perjalanan arah Jakarta pada masa arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 H selama tiga hari, tepatnya mulai dari tanggal 17 sampai 19 April 2024.

Diskon tarif tol sebesar 20 persen berlaku untuk rute pengendara mobil yang berangkat dari arah Semarang menuju Jakarta pada masa arus balik Lebaran 2024 khusus perjalanan pada 17 - 19 April.

Potongan tarif tol sebesar 20 persen bagi pengendara mobil dari arah Semarang menuju Jakarta ini diberlakukan Jasa Marga dalam rangka mendorong masyarakat agar menggeser jadwal perjalanannya setelah masa puncak arus balik Lebaran 2024 guna mengurangi potensi kemacetan.

Baca Juga: Tabrakan Beruntun 3 Mobil saat Arus Balik di Tol Cipali, Satu Orang Tewas

Jadwal pemberlakuan diskon tarif tol 20 persen tersebut mulai berlaku pada Rabu 17 April pukul 05.00 WIB sampai Jumat 19 April pukul 05.00 WIB.

“(Diskon ini berlaku) untuk perjalanan menerus jalan Tol Trans Jawa dari Semarang menuju Jakarta, hanya untuk asal GT Kalikangkung menuju GT Cikampek Utama,” kata Marketing Communication Department Head Jasa Marga Faiza Riani, Selasa 16 April 2024.

Jasa Marga juga kembali mengingatkan pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo e-toll sebelum melakukan perjalanan. Menyiapkan saldo e-toll dengan nominal lebih menjadi lebih baik dibandingkan kekurangan yang berpotensi memicu antrean di gardu tol.

Adapun besaran tarif tol yang harus disiapkan pengguna jalan dari Semarang menuju Jakarta, ujar Faiza, adalah minimal Rp500.000, karena nilai transaksi dari GT Kalikangkung ke GT Cikampek Utama sebesar Rp421.500.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Tol Layang MBZ Hari ini, Lalin Arus Balik Arah Jakarta Sempat Macet

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x