Menhub Pastikan Kecelakaan di KM 58 Tol Japek Bakal Jadi Pelajaran Mahal dan Bahan Evaluasi Mudik Berikutnya

- 9 April 2024, 07:32 WIB
Petugas mengevakuasi bangkai kendaraan yang mengalami kecelakaan di Tol Jakarta-CIkampek KM 58, Karawang Timur, Jawa Barat, Senin (8/4/2024). Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan yaitu Bus Primajasa, Gran Max dan Daihatsu Terios tersebut mengakibatkan 12 orang tewas. ANTARA FOTO/Awaludin/Ak/nz
Petugas mengevakuasi bangkai kendaraan yang mengalami kecelakaan di Tol Jakarta-CIkampek KM 58, Karawang Timur, Jawa Barat, Senin (8/4/2024). Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan yaitu Bus Primajasa, Gran Max dan Daihatsu Terios tersebut mengakibatkan 12 orang tewas. ANTARA FOTO/Awaludin/Ak/nz /

PRFMNEWS - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau pelaksanaan operasional arus mudik lebaran 2024 di gerbang tol Cikampek Utama (Cikatama) pada Senin, 8 April 2024 kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Menhub turut menyampaikan rasa duka cita mendalam atas musibah kecelakaan maut yang terjadi di KM 58 Tol Jakarta ‐ Cikampek pada Senin pagi yang menewaskan 12 orang.

Menurutnya, kecelakaan tersebut menjadi pelajaran mahal dan menjadi bahan evaluasi untuk pelaksanaan mudik ke depan, baik dar sisi kebijakan maupun sosialisasi kepada masyarakat.

Setelah ada kecelakaan, tim dari Jasa Marga dan juga kepolisian bergerak cepat melalukan evakuasi dan mengatur lalu lintas.

Baca Juga: Polisi Beberkan Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Japek KM 58 yang Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia

Budi pun mengapreasiasi petugas lapangan yang bertugas siang dan malam serta melakukan evaluasi secara berkala untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Di samping itu, Menhub berpesan kepada para pemudik untuk menjaga kondisi badan tetap prima dan mempersiapkan diri dengan baik sebelum melakukan perjalanan mudik.

"Jika memang kelelahan, harus beristirahat di rest area yang telah disediakan," katanya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit yang turut mendampingi Budi Karya mengatakan, manajemen arus mudik di empat gerbang tol utama keluar Jakarta berjalan dengan baik, mulai dari awal masuk di KM 50 hingga KM 414 Kalikangkung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x