Jangan Panik, Ini Cara Isi BBM Habis Saat Kejebak Macet Mudik di Tol Agar Dikirim oleh Motoris Pertamina

- 29 Maret 2024, 09:30 WIB
Petugas motoris Pertamina yang membawa BBM bagi pengendara yang mengalami kehabisan bensin saat arus mudik Lebaran 2023
Petugas motoris Pertamina yang membawa BBM bagi pengendara yang mengalami kehabisan bensin saat arus mudik Lebaran 2023 /BUDI SATRIA/PRFMNEWS

PRFMNEWS - PT Pertamina (Persero) menyediakan jasa antar BBM bagi pengguna jalan tol yang kehabisan bensin saat terjebak macet dalam perjalanan arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi melalui layanan motoris.

Cara memanfaatkan layanan motoris untuk dikirim BBM saat kehabisan bensin dalam perjalanan mudik dan balik Lebaran 2024 di ruas jalan tol pun relatif mudah, yakni cukup menghubungi call center Pertamina.

Nomor telepon call center Pertamina untuk memanfaatkan layanan motoris yang akan mengirimkan BBM ke lokasi pemudik kehabisan bensin termasuk ketika terjebak macet panjang di ruas jalan tol adalah 135.

“Bagi yang mudik melewati tol, kemudian terjadi kemacetan, kemudian BBM-nya hampir habis, ini bisa menelepon ke call center kami, 135, untuk minta dikirimkan BBM,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso.

Baca Juga: Pertamina Buka Lowongan Kerja Terbaru 2024 Lulusan SMA/SMK, D3, S1, Usia di Atas 30 Tahun Bisa Lamar

Terkait teknis pengantaran BBM, jelas Fadjar, petugas motoris akan masuk ke ruas jalan tol dikawal oleh polisi. Menurutnya alur ini bisa dilakukan karena Pertamina telah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan Polri.

“Sehingga kami diizinkan untuk masuk ke jalan tol dengan motoris itu, supaya bisa menuju ke masyarakat yang membutuhkan. Kami menyediakan 54 motoris untuk mengawal kelancaran distribusi BBM pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah,” tuturnya.

Selain fasilitas tersebut, Fadjar juga mengatakan bahwa Pertamina menambah stok BBM di setiap rest area, termasuk memastikan terdapat sebanyak 200 mobil tangki yang standby.

“Di jalur arteri juga kami siapkan,” sebutnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x