Kronologi Tabrakan Beruntun di GT Halim Versi Polisi, Dipicu Truk Overload Ngebut Dikemudikan Remaja

- 27 Maret 2024, 14:45 WIB
Polisi Polda Metro Jaya berhasil mengungkap penyebab tabrakan beruntun di GT Halim Utama pada hari ini Rabu, 27 Maret 2024
Polisi Polda Metro Jaya berhasil mengungkap penyebab tabrakan beruntun di GT Halim Utama pada hari ini Rabu, 27 Maret 2024 /Instagram @tmcpoldametro

PRFMNEWS – Polisi mengungkap kronologi kecelakaan tabrakan beruntun yang melibatkan satu unit truk engkel dan enam mobil lain di depan Gerbang Tol (GT) Halim Utama, Jakarta Timur, pada hari ini, Rabu 27 Maret 2024.

Kronologis kecelakaan beruntun di depan Pintu Tol Halim Utama yang melibatkan total 7 (tujuh) kendaraan pada Rabu pagi hari ini dibeberkan Ditlantas Polda Metro Jaya melalui keterangan tertulis di akun Instagram resmi @tmcpoldametro.

Penyebab tabrakan beruntun di Exit Tol Halim Utama ini adalah truk engkel melebihi muatan (overload) membawa sofa ngebut dan memacu kendaraannya secara ugal-ugalan menjelang lokasi kecelakaan.

Awal mula kecelakaan beruntun dijelaskan bahwa truk bernomor polisi BG-8420-VB dengan sopir yang masih berusia remaja berinisial MI (18 tahun) ini menabrak mobil Brio plat B 2780 TYB dan Xpander hitam E-1505-MR, 300 meter sebelum gerbang tol.

“Selanjutnya truk kuning mengebut dan melewati mobil Brio dan Expander lanjut mengebut masuk gardu 3 dan menabrak mobil Isuzu pick up Z-8445-AH sampai terpental ke gardu 5,” demikian keterangan tertulis dalam unggahan.

Kemudian truk menabrak mobil Hyundai putih B-1061-SPW selanjutnya berturut-turut menabrak mobil box putih berpelat D-8633-YR hingga akhirnya truk engkel berwarna kuning tersebut terbalik.

“Akibat tabrakan dari truk kuning tersebut , mobil isuzu pickup putih masuk ke lajur 5 menabrak mobil Yaris B-1103-KRT,” lanjut keterangan unggahan.

Polisi menyatakan tidak ada korban meninggal dunia akibat tabrakan beruntun tersebut. Namun dilaporkan 4 orang mengalami sesak dada dan telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

“Jalur saat ini sudah dapat digunakan, kendaraan sudah terevakuasi,” tutup keterangan unggahan.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x