Berapa Biaya Mudik 2024 Jakarta-Surabaya Lewat Tol? Cek 4 Cara Isi Saldo E-Toll Antisipasi Habis di Jalan

- 26 Maret 2024, 03:30 WIB
Tarif tol dari Jakarta sampai Surabaya pada mudik balik lebaran 2024.
Tarif tol dari Jakarta sampai Surabaya pada mudik balik lebaran 2024. /Jasa Marga

PRFMNEWS – Kehabisan saldo kartu e-toll saat perjalanan arus mudik dan arus balik melewati ruas jalan tol merupakan kejadian yang wajib diantisipasi guna menghadirkan kenyamanan bersama termasuk mencegah terjadinya kemacetan di gerbang tol saat proses transaksi.

Cek tarif terbaru dan total biaya perjalanan menggunakan Jalan Tol Trans Jawa terutama bagi pengguna mobil pribadi menjadi modal penting untuk mempersiapkan saldo e-toll sebelum melakukan perjalanan mudik dan balik Lebaran 2024 rute Jakarta-Cirebon-Semarang-Solo-Yogyakarta-Surabaya.

Ketahui cara top up atau isi ulang saldo e-toll juga penting diketahui bagi Anda yang akan melakukan perjalanan mudik dan balik Lebaran 2024 melintasi Tol Trans Jawa menggunakan mobil pribadi agar dapat berjaga-jaga apabila terjadi momen kehabisan saldo di tengah perjalanan.

Baca Juga: Daftar Tarif Terbaru Tol Trans Jawa, Mudik 2024 Jakarta-Semarang-Surabaya Butuh Biaya Saldo E-Toll Berapa?

PT Jasa Marga Tbk berbagi info cara top up saldo e-toll dan estimasi total biaya penggunaan ruas Jalan Tol Trans Jawa bagi pemudik yang akan melakukan perjalanan dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi ke daerah Cirebon, Semarang, Solo, Yogyakarta, hingga Surabaya.

Berdasarkan data Jasa Marga pada periode mudik tahun 2023, terdapat sekitar 14 ribu kendaraan mengalami kekurangan saldo e-toll saat melakukan perjalanan yang menjadi salah satu penyebab perlambatan arus lalu lintas di gerbang tol (GT) sehingga memicu kemacetan.

“Oleh karena itu, mimin akan selalu mengingatkan Kawan JM untuk selalu memastikan ketercukupan saldo e-toll sebelum melakukan perjalanan mudik agar perjalanan semakin nyaman dan menyenangkan,” tulis keterangan unggahan di akun Instagram Jasa Marga, Sabtu 23 Maret 2024.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Makan di Rest Area KM 88 Tol Purbaleunyi untuk Berbuka Puasa

Berikut ada rincian total saldo e-toll yang dibutuhkan untuk bayar biaya perjalanan menggunakan ruas Jalan Tol Trans Jawa untuk rute ke berbagai kota di Pulau Jawa pada masa arus mudik dan balik Lebaran 2024:

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x