Selain Bahas Tol Dalam Kota Bandung, Pertemuan Menteri PUPR dan Pj Gubernur Jabar Bahas 5 Agenda Pembangunan

- 1 Maret 2024, 17:00 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin di Kantor Kementerian PUPR (Rabu 28/2), membahas agenda pembangunan infrastruktur di Jabar.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin di Kantor Kementerian PUPR (Rabu 28/2), membahas agenda pembangunan infrastruktur di Jabar. /Instagram @kemenpupr

BANDUNG, PRFMNEWS - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan kesiapan pihaknya melanjutkan pembangunan beberapa infrastruktur di Jawa Barat (Jabar), salah satunya adalah Jalan Tol dalam Kota Bandung.

Demikian hal ini disampaikan Basuki saat bertemu dengan Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin di Kantor Kementerian PUPR, Rabu kemarin.

Basuki menjelaskan, hal pertama yang dibahas dalam pertemuan dengan Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin adalah terkait penanganan jalan tambang di Parung Panjang Bogor yang banyak dikeluhkan.

"Pertama, tentang penanganan jalan tambang di Parung Panjang, Bogor, yang akan kami perbaiki peningkatan jalan provinsinya. Namun kami juga minta ada kepastian untuk pembangunan jalan khusus tambangnya. Saya tunggu skema kerja samanya dari Pak Pj. Gubernur," kata Basuki.

Baca Juga: Terungkap Penyebab Tol Dalam Kota Bandung Baru Akan Dibangun PUPR Tahun 2024 Usai Mangkrak 17 Tahun

Selanjutnya dalam pertemuan itu turut dibahas update pembangunan Tol Cigatas.

Menurut Basuki, proses lelang pembangunan tol Cigatas akan segera dilakukan pada April mendatang dan proses menuju sana sudah mulai dilakukan.

"Kami sudah bahas detailnya untuk tahap pra kualifikasi, dengan perubahan desainnya, sehingga memerlukan adendum. Setelah tuntas, pada April 2024 akan diproses lelang, dan ditargetkan pada Juni 2024 sudah ada penetapan pemenangnya. Sesudahnya kita bisa mulai pelaksanaan konstruksinya," ungkap Menteri Basuki.

Fokus bahasan ketiga, kata Basuki ,adalah pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah di Provinsi Jawa Barat pada tahun 2024.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x