Cek Fakta: Viral Poster Susunan Kabinet Prabowo-Gibran dengan Nama Kabinet Indonesia Emas, Benarkah?

- 23 Februari 2024, 14:00 WIB
 Viral Bocoran Susunan Kabinet Indonesia Emas Prabowo Gibran, TKN: Semuanya Hoax!
Viral Bocoran Susunan Kabinet Indonesia Emas Prabowo Gibran, TKN: Semuanya Hoax! /Twitter

PRFMNEWS - Baru-baru ini viral di media sosial khususnya twitter atau X sebuah poster yang disebut-sebut sebagai susunan kabinet baru yang akan dipimpim oleh pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Lantas apakah benar poster susunan kabinet dengan nama Kabinet Indonesia Emas itu adalah kabinet yang akan dibentuk Prabowo - Gibran jika memenangi Pemilu 2024?

Terkait hak ini, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan hingga saat ini pasangan Prabowo Subianto-Gibran menunggu hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga: Live Perhitungan Suara Pilpres, Pasangan 02 Masih Unggul

Karena itu, belum ada pengumuman mengenai susunan kabinet kerja bentukan Prabowo - Gibran.

Penjelasan dari Ahmad Muzani ini pun sekaligus membantah informasi beredar terkait susunan tokoh yang akan menjadi menteri di era kepemimpinan Prabowo-Gibran jika menangi Pilpres 2024.

Dikutip dari ANTARA, Menurut Muzani, Prabowo sudah membicarakan berapa langkah yang akan dia diambil setelah resmi dilantik, termasuk soal susunan kabinet.

Baca Juga: KCI Tutup Akses Eskalator Rusak di Stasiun Manggarai yang Berjalan Lawan Arah Bikin Penumpang KRL Jatuh

Muzani menambahkan tidak menutup kemungkinan Prabowo akan mengambil menteri yang juga telah bekerja di era pemerintahan Joko Widodo - Ma'aruf Amin untuk bekerjasama sebagai menteri selama satu periode.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x