Pakai Sistem Antrean, KAI Bocorkan Tips Pesan Tiket Online Kereta Lebaran 2024 Agar Bisa Kebagian

- 15 Februari 2024, 08:00 WIB
Ilustrasi web pembelian tiket kereta di situs resmi PT KAI yang mulai jual tiket mudik lebaran hari ini.
Ilustrasi web pembelian tiket kereta di situs resmi PT KAI yang mulai jual tiket mudik lebaran hari ini. /

PRFMNEWS – PT Kereta Api Indonesia (KAI) resmi menerapkan sistem antrean pada proses pemesanan tiket kereta api (KA) jarak jauh secara online untuk jadwal keberangkatan periode arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Jadwal pesan dan beli tiket kereta api (KA) Lebaran Idul Fitri 2024 secara online menggunakan sistem antrean mirip war tiket konser musik ini sudah dibuka PT KAI secara bertahap mulai tanggal 15 Februari 2024 atau H-45 untuk keberangkatan 31 Maret 2024 (H-10 Idul Fitri 1445 H).

Bagaimana cara reservasi tiket KA Lebaran Idul Fitri 2024 agar memiliki peluang lebih besar kebagian sehingga dapat melakukan perjalanan arus mudik dan balik sesuai tanggal keberangkatan yang diharapkan?

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan sistem antrean pada proses pemesanan tiket kereta api masa Angkutan Lebaran 2024 merupakan bentuk inovasi yang coba dihadirkan KAI untuk meningkatkan pelayanan pelanggan KA jarak jauh.

Baca Juga: Tiket Kereta Api Lebaran Sudah Bisa Dipesan Warga Bandung Mulai Tanggal 15 Februari 2024

“Sistem antrean ini diberlakukan pada aplikasi Access by KAI dan website resmi kai.id dengan tujuan agar calon penumpang mendapatkan kepastian layanan, khususnya pada saat-saat peak season seperti musim Lebaran atau Natal dan Tahun Baru,” ungkap Joni dalam keterangan resmi, Rabu 14 Februari 2024.

“Sistem antrean penjualan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI dan website kai.id tersebut sudah mulai diberlakukan sejak tanggal 1 Februari 2024,” imbuh dia.

Joni memaparkan cara kerja sistem antrean ini yaitu, pada saat peak season dimana terjadi kepadatan pemesanan tiket KA jarak jauh, maka calon penumpang yang akan membeli tiket lewat aplikasi Access by KAI dan situs kai.id bakal diarahkan agar menunggu dengan diberi estimasi waktu tunggu.

Baca Juga: War Tiket Kereta Lebaran 2024 Mulai 15 Februari, KAI Ungkap Rincian Jadwal, Cara dan Syarat Belinya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x