Awas Macet, Ada Kampanye di GBK Sabtu Besok, Ini Pola Rekayasa Lalin dan Lokasi Parkir yang Disiapkan

- 9 Februari 2024, 17:15 WIB
Capres Nomor Urut 02 Pabowo Subiantoi seusai sholat Idul Adha 1444 Hijriah di Stadion Gelora Mandalamukti, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Kamis 29 Juni 2023
Capres Nomor Urut 02 Pabowo Subiantoi seusai sholat Idul Adha 1444 Hijriah di Stadion Gelora Mandalamukti, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Kamis 29 Juni 2023 /ANTARA

PRFMNEWS – Rekayasa lalu lintas (lalin) dan titik parkir disiapkan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta sehubungan akan digelarnya kampanye akbar paslon capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu 10 Februari 2024 besok.

Selain rekayasa lalin, titik lokasi parkir kendaraan peserta kampanye akbar Prabowo-Gibran di sekitar kawasan Stadion GBK untuk Sabtu besok juga telah disiapkan oleh Dishub DKI Jakarta. Sehingga masyarakat yang akan hadir bisa menyimpan kendaraan mobil hingga sepeda motor mereka di kantong-kantong parkir yang disediakan.

"Dalam rangka kegiatan kampanye akbar di GBK, Jakarta Pusat, maka dilakukan rekayasa lalu lintas dan pengaturan tempat parkir untuk parkir kendaraannya," kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, Jumat 9 Februari 2024.

Baca Juga: Pembangunan Tol Getaci Dimulai dari Gedebage, Benarkah Akan jadi Jalan Tol Terpanjang di Indonesia?

Penutupan jalan di sekitar GBK, ujar Syafrin, direncanakan dilakukan secara situasional. Dia mengungkapkan, penutupan akan dilakukan pada ruas-ruas jalan yang bersinggungan langsung dengan lokasi kegiatan kampanye akbar Prabowo-Gibran di GBK.

Pihaknya juga telah menyiapkan rute pengalihan arus kendaraan guna mengurai potensi kemacetan lalin selama kegiatan kampanye akbar Prabowo-Gibran berlangsung di GBK Sabtu besok.

Adapun ruas jalan yang berpotensi ditutup seperti, Jalan Pintu 1 GBK, Jalan Asia Afrika, Jalan Gerbang Pemuda, Kupingan Senayan-Jalan Gatot Subroto, Layang Ahok, Jalan Jenderal Sudirman Semanggi, Kupingan Turunan Semanggi-Jalan Gatot Subroto, dan Jalur Lambat Semanggi-Jalan Gatot Subroto.

"Bagi pengunjung yang akan menuju Gelora Bung Karno (GBK) diimbau menggunakan angkutan umum yang tersedia," imbau Syafrin.

Baca Juga: Kemacetan Gedebage Makin Parah, Anggota DPRD Kota Bandung Minta Pemerintah Terapkan 2 Solusi ini

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x