Layanan Pertiketan Whoosh Segera Ditingkatkan, Cara Pesan dan Refund Tiket Makin Beragam

- 29 Januari 2024, 21:00 WIB
Mesin tiket kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasion Tegalluar, Kabupaten Bandung.
Mesin tiket kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasion Tegalluar, Kabupaten Bandung. /prfmnews/

PRFMNEWS – PT KCIC berkomitmen meningkatkan layanan pertiketan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh untuk semakin meningkatkan minat masyarakat menggunakan kereta api cepat pertama di Asia Tenggara ini.

Peningkatan layanan pertiketan yang akan dilakukan KCIC antara lain terkait penambahan cara pesan dan beli tiket perjalanan Kereta Cepat Whoosh hingga kemudahan melakukan proses refund atau pengembalian uang saat pembatalan tiket.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menjelaskan, pihaknya akan bekerja sama dengan beragam agen penjualan tiket online berbasis aplikasi, serta menghadirkan layanan refund tiket secara online melalui aplikasi Whoosh sehingga masyarakat tidak perlu datang ke loket stasiun.

Baca Juga: Mulai 3 Februari Kereta Cepat Whoosh Gunakan Tarif 'Dynamic Pricing' Paling Murah Rp150 Ribu

“Ke depannya peningkatan layanan terkait tiket akan dihadirkan untuk memudahkan penumpang, di antaranya kerja sama dengan beragam agen penjualan tiket online, serta menghadirkan layanan refund yang dapat dilakukan melalui aplikasi sehingga tidak harus ke loket saat akan melakukan proses pembatalan tiket,” ujar Eva dalam keterangan resminya, Minggu 28 Januari 2024.

Sejauh ini, cara memesan tiket Whoosh dapat dilakukan masyarakat melalui saluran resmi seperti aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan Loket di stasiun, serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Sementara proses refund tiket sejauh ini hanya dapat dilakukan di loket Stasiun KCIC Padalarang, Tegalluar, maupun Halim. Calon penumpang yang membatalkan tiket perjalanan Whoosh akan mendapatkan pengembalian dana sebesar 75% dari harga tiket saat pembelian.

Baca Juga: Main ke Summarecon Mall Bandung Naik Shuttle Gratis untuk Umum, Jadwal Operasional Setiap Hari

Adapun mekanisme dan ketentuan pembatalan tiket perjalanan Whoosh yang saat ini berlaku adalah:

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x