Makin Murah! Harga Tiket Whoosh Turun Jadi Rp150 Ribu Mulai 3 Februari, Begini Cara Pesannya

- 29 Januari 2024, 17:30 WIB
Penukaran tiket Whoosh. Kini tarif whoosh bisa lebih murah jadi Rp150.000.
Penukaran tiket Whoosh. Kini tarif whoosh bisa lebih murah jadi Rp150.000. /Haidar Rais/PRFMNEWS

PRFMNEWS – PT KCIC menurunkan harga tiket Kereta Cepat Whoosh menjadi mulai dari Rp150.000 yang berlaku pada jadwal keberangkatan mulai tanggal 3 Februari 2024. Pemberlakuan tarif murah ini merupakan bagian dari penerapan skema dynamic pricing (tarif dinamis) untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh.

Melalui skema tarif dinamis, harga tiket Kereta Cepat Whoosh untuk kelas Premium Economy (Ekonomi Premium) dengan jadwal keberangkatan mulai 3 Februari 2024 akan dibanderol berkisar Rp150.000, Rp175.000, Rp200.000, Rp225.000, hingga Rp250.000.

General Manager Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengatakan, penerapan skema dynamic pricing memungkinkan penumpang mendapatkan tiket Whoosh dengan harga lebih hemat bila melakukan perjalanan pada periode waktu tertentu. Sehingga dalam satu hari akan terdapat beberapa tarif berbeda untuk perjalanan Whoosh.

Baca Juga: Lowongan Kerja KCIC Terbaru 2024 untuk 16 Posisi Pegawai Kereta Cepat Whoosh, Ini Link Pendaftarannya

Bagaimana cara pesan dan beli tiket Whoosh dengan harga lebih murah mulai Rp150.000? Eva menyebut masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket melalui saluran resmi seperti aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine, dan Loket di stasiun Whoosh, serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Beberapa faktor yang mempengaruhi penentuan dynamic pricing pada penjualan tiket Whoosh, ujar Eva, antara lain jam sibuk (peak hour) atau jam non sibuk (off peak hour), momen liburan (high season) atau non liburan (low season), atau hari kerja (weekdays) ataupun akhir pekan (weekend).

“Pada high season atau peak hour akan ditawarkan tarif yang lebih tinggi, sebaliknya pada moment off peak tentunya akan ditawarkan tarif yang lebih murah. Penumpang diberi alternatif perjalanan dengan tarif yang berbeda-beda menyesuaikan dengan kebutuhan, keinginan, dan daya belinya,” terang dia.

Baca Juga: Makin Mudah ke Stasiun Whoosh Padalarang dengan Bus TMP

Penerapan dynamic pricing ini akan terus dipantau dan dievaluasi agar dapat terus sesuai dengan kebutuhan penumpang dan operasional Whoosh. Skema tarif dinamis akan memberikan nilai tambah bagi penumpang, sehingga diharapkan adanya fleksibilitas harga ini dapat memberikan manfaat yang lebih baik kepada masyarakat.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x