Awal 2024, Sejumlah Maskapai Buka Rute Penerbangan Baru di 5 Bandara Angkasa Pura 2 Termasuk Soetta

- 23 Januari 2024, 09:00 WIB
Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.
Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. /ANGKASA PURA

PRFMNEWS – Sebanyak lima bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (AP 2) bersama sejumlah maskapai membuka rute-rute baru bersifat penerbangan langsung (direct flight) pada awal tahun 2024. Kabar ini disampaikan SVP of Corporate Secretary AP 2 Deni Krisnowibowo.

Pembukaan rute-rute baru di lima bandara AP 2 termasuk di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Cengkareng, kata Deni, bertujuan untuk semakin mempermudah akses penerbangan bagi masyarakat, serta meningkatkan kontribusi terhadap sektor pariwisata dan perekonomian nasional.

AP 2 membuka rute penerbangan baru pada awal 2024 berkolaborasi dengan maskapai dan ground handling, serta didukung penuh Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan dan InJourney Holding. Tentunya pembukaan rute baru ini memperhatikan potensi dan permintaan yang ada.

Baca Juga: Promo Garuda Terbaru 2024, Tiket Pesawat Diskon 80 Persen-Cashback Rp1 Juta, Terbang Rute PP hingga 2025

“Ini juga sebagai upaya AP 2 untuk terus menjaga momentum pertumbuhan lalu lintas penerbangan setelah dihantam pandemi Covid-19 pada 2020 - 2022,” ujar Deni dalam keterangan tertulisnya di laman resmi AP 2, dikutip prfmnews.id pada Selasa, 23 Januari 2024.

Berikut daftar lima bandara Angkasa Pura 2 yang membuka rute baru penerbangan langsung pada Januari hingga Februari 2024 berdasarkan data per 21 Januari 2024:

1. Bandara Soekarno Hatta
Rute penerbangan baru yang akan dibuka di Bandara Soetta, yakni Jakarta - Kota Kinabalu (Malaysia) pada 6 Februari 2024 oleh maskapai Indonesia AirAsia; dan rute Jakarta - Nanning (China) oleh Sichuan Airlines pada Januari/Februari 2024.

Executive General Manager Bandara Soekarno Hatta Dwi Ananda mengatakan pembukaan dua rute baru tersebut akan semakin mendorong pemulihan lalu lintas penerbangan internasional.

“Sebagai bandara tersibuk di Indonesia, Bandara Soekarno Hatta berupaya untuk terus meningkatkan kontribusi dalam mengakselerasi pertumbuhan pariwisata dan perekonomian nasional melalui konektivitas penerbangan,” ujar Dwi Ananda.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x