Prabowo: Saya Sangat Transparan dan Semua Semua Partai Pengusung Bapak Profesor Anies Dukung Program Saya

- 8 Januari 2024, 13:30 WIB
Anies Baswedan dan Prabowo Subianto tak bersalaman pasca debat pilpres ketiga
Anies Baswedan dan Prabowo Subianto tak bersalaman pasca debat pilpres ketiga /Tangkapan layar YouTube KPU RI

PRFMNEWS - Pada debat calon presiden (capres) ketiga semalam, capres nomor dua, Prabowo Subianto heran dengan data yang disampaikan capres Anies Baswedan.

Keduanya saling melontarkan kritik dan sindiran. Saling jawab di antara keduanya lebih menonjol ketimbang tanya-jawab mereka dengan capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo.

"Ya saya sekali lagi data-data yang Bapak (Anies) pegang adalah keliru dan juga Pak Ganjar juga tadi banyak kelirunya," ujar Prabowo saat debat capres di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu, 7 Januari 2024.

Salah satu interaksi yang menonjol di antara keduanya kembali terlihat saat Anies mengajukan pertanyaan kepada Prabowo soal hubungan etika pemimpin negara dan kemampuannya menjaga kedaulatan negara.

Baca Juga: Momen Panas Ketika Prabowo Potong Ucapan Anies yang Sebut Ia Punya Lahan 340 Ribu Hektar

Merespons ini, Prabowo menyebut tiga nilai yang perlu dimiliki seorang pemimpin negara: cinta tanah air, kejujuran, dan ‘kebersihan‘.

"Harus memberi contoh, tidak boleh korupsi dalam bentuk apapun," ujarnya.

"Jadi hubungan pertahanan dan kedaulatan dengan etika itu benar, harus beretika dengan benar. Jangan lain di mulut, lain di hati," kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo menyinggung cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang menyebut Indonesia membeli alat perang padahal tidak sedang perang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x