Momen Panas Ketika Prabowo Potong Ucapan Anies yang Sebut Ia Punya Lahan 340 Ribu Hektar

- 8 Januari 2024, 12:00 WIB
Kolase foto Prabowo Subianto dan Anies Baswedan saat debat ketiga Pilpres 2024, Minggu,7 Januari 2024.
Kolase foto Prabowo Subianto dan Anies Baswedan saat debat ketiga Pilpres 2024, Minggu,7 Januari 2024. /ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc./

PRFMNEWS - Calon Presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengungkapkan bahwa saat ini separuh dari jumlah personel TNI belum memiliki rumah dinas. Hal itu dia ungkapkan dalam sesi debat Pemilu Presiden pada Minggu, 7 Januari 2024.

Dia menjelaskan, kondisi tersebut sangat ironis karena menggambarkan kesejahteraan anggota TNI masih belum terwujud untuk menunjang sistem pertahanan dan keamanan negara.

"Saat ini tentara kita lebih dari separuh tidak memiliki rumah dinas, sementara menterinya Pak Jokowi memiliki 340 ribu hektare tanah di Republik ini, harus diubah," ujarnya.

Baca Juga: Longsor di Subang Minggu Kemarin, 1 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia, 1 Lainnya dalam Pencarian

Hal tersebut sempat dikoreksi spontan oleh Prabowo capres nomor dua, yang seharusnya tidak boleh memotong pernyataan calon capres lain dalam debat.

Itu pun salah mas Anies, kata Prabowo dalam debat capres ketiga di Istora Senayan, Jakarta Minggu malam kemarin.

"Sebelum saya menjawab pertanyaan itu, saya klarifikasi tadi data yang meleset maaf Pak Prabowo angkanya terlalu kecil, bukan 320 hektare tapi 340 ribu hektare saya klarifikasi kemudian saya lanjutkan atas apa yang perlu saya sampaikan di sini," kata Anies Baswedan.

Perdebatan itu lantas memicu keriuhan dari kedua pendukung kedua kubu. Moderator pun sempat meminta pendukung untuk tenang.

Baca Juga: Kenapa Band RATM Stop Manggung? Tom Morello dan Brad Wilk Buka Suara

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x