Kenapa Band RATM Stop Manggung? Tom Morello dan Brad Wilk Buka Suara

- 7 Januari 2024, 21:00 WIB
Band Metal Rage Against The Machine (RATM)
Band Metal Rage Against The Machine (RATM) /RATM.com

PRFMNEWS - Alasan band Rage Against The Machine (RATM) stop naik panggung dan tur konser belum juga terungkap.

Gitaris RATM, Tom Morello juga ikut buka suara terkait kenapa band pemilik hits Bulls on Parade itu tidak lagi mengadakan konser.

Melalui media sosial resminya, Tom Morello membagikan potongan pidato ketika RATM mendapatkan induksi untuk Rock & Roll Hall of Fame pada November tahun 2023 lalu.

Baca Juga: Ridwan Kamil Blak-blakan Ungkap Maksud Pertemuan Jokowi dan Airlangga di Kebun Raya Bogor

Tpm Morello menerima penghargaan Hall of Fame mewakili RATM karena tiga anggota band lainnya yaitu Brad Wilk, Tim Commerford, dan Zack de la Rocha memutuskan untuk tidak hadir.

“Sejarah -- seperti musik, bukan begitu saja terjadi melainkan sesuatu yang harus dibuat,” tulis teks pidato penutup momen induksi RATM di Rock & Roll Hall of Fame 2023.

Dalam pidatonya tahun lalu, Tom Morello mengungkapkan bahwa seperti kebanyakan band, RATM memiliki perspektif berbeda dalam banyak hal termasuk ketika didaulat untuk masuk ke dalam jajaran Rock Hall. Sang gitaris kemudian menjelaskan bahwa alasan pribadi menghadiri acara penghargaan bukan hanya untuk merayakan karier RATM, namun, juga misi band dan penggemar.

Baca Juga: Cerita Saipul Jamil Dikejar Polisi dan Teriak Minta Tolong di Jalur TransJakarta: Saya Kira Awalnya Begal

"Pelajaran yang saya dapat dari para penggemar Rage adalah bahwa musik dapat mengubah dunia. Setiap hari, saya mendengar dari para penggemar yang terpengaruh oleh musik kami dan pada gilirannya telah mempengaruhi dunia kami secara signifikan," kata Tom Morello.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x