Menko PMK Muhadjir Effendy Pastikan Semua Penumpang KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya Sudah Dievakuasi

- 5 Januari 2024, 13:30 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy turut meninjau lokasi tabrakan kereta KA Turangga dan KA Commuter Bandung Raya di Cicalengka, Kabupaten Bandung hari ini Jumat, 5 Januari 2024.
Menko PMK Muhadjir Effendy turut meninjau lokasi tabrakan kereta KA Turangga dan KA Commuter Bandung Raya di Cicalengka, Kabupaten Bandung hari ini Jumat, 5 Januari 2024. /Ilham Zafran/prfmnews

PRFMNEWS - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy turut meninjau lokasi tabrakan kereta KA Turangga dan KA Commuter Bandung Raya di Cicalengka, Kabupaten Bandung hari ini Jumat, 5 Januari 2024.

Kata Muhadjir, semua pihak bekerja cepat dengan mengutamakan evakuasi korban.

Dia pun menyampaikan duka cita atas adanya korban meninggal dunia pada tragedi yang terjadi di pagi hari ini.

Baca Juga: Perubahan Operasi KA Lokal Bandung Raya dan Garut Dampak Tabrakan Kereta Api di Cicalengka-Haurpugur

"Kita sangat prihatin juga pemerintah juga ikut berduka cita kepada para korban dari kecelakaan kereta ini. Dan sepanjang laporan dari Pak (Pj) gubernur dan Kapolda dan Pangdam semuanya sudah ditangani dengan baik, dengan cepat," kata Muhadjir di sela-sela kunjungannya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PR FM 107.5 News Channel (@prfmnews)

Menurut Muhadjir, nantinya pihak terkait dalam hal ini Kemenhub dan juga KNKT pasti akan melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab tabrakan ini.

"Tentu saja dalam waktu yang tidak terlalu lama nanti kementerian teknis yang bertanggung jawab yang membawahi kereta api, KNKT segera melakukan investigasi," terangnya.

Baca Juga: PT KAI Akan Lakukan Investigasi Penyebab Tabrakan KA Turangga-KA Lokal Bandung Raya Bersama KNKT

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x