Kereta Cepat Whoosh Tembus 1 Juta Penumpang, Menhub: Semoga Pelayanannya Semakin Baik

- 27 Desember 2023, 10:20 WIB
Penumpang KA Cepat Whoosh di Stasiun Padalarang Bandung Barat.
Penumpang KA Cepat Whoosh di Stasiun Padalarang Bandung Barat. /KCIC/

PRFMNEWS – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi jumlah penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh tembus 1 juta orang sejak dioperasikan secara komersial pada 17 Oktober 2023.

Menurut Menhub, animo yang tinggi dari masyarakat untuk menggunakan Kereta Cepat Whoosh menandakan transportasi massal satu ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat untuk menghubungkan wilayah Jakarta dan Bandung.

“Alhamdulillah animo masyarakat untuk menggunakan kereta cepat sangat tinggi. Whoosh hadir untuk menjawab kebutuhan konektivitas antar wilayah yang cepat, aman, selamat, dan nyaman,” ujar Menteri Budi Karya dalam keterangan tertulisnya, Selasa 26 Desember 2023.

Baca Juga: Whoosh Angkut 1 Juta Penumpang dalam Waktu 2 Bulan

Budi mengungkapkan, kehadiran Whoosh tidak hanya memenuhi kebutuhan bertransportasi, tetapi juga memberikan efek berganda lain, seperti menumbuhkan titik-titik ekonomi baru, membuka lapangan pekerjaan, adanya alih teknologi dapat meningkatkan kualitas SDM Indonesia.

“Saya mengapresiasi PT KCIC atas capaian ini, semoga pelayanan yang diberikan semakin baik ke depannya. Saya juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari masyarakat yang telah menggunakan Whoosh. Naik Whoosh lebih cepat, tidak macet di jalan, dan mengurangi polusi,” ungkap dia.

Kereta Cepat Whoosh merupakan layanan kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara dengan rute Jakarta-Bandung dan melayani empat stasiun pemberhentian, yakni Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

Baca Juga: Konser 12 Hari Masuk Daftar Acara Tahun Baru 2024 di TMII Jakarta, Beli Tiket Bundling Harga Lebih Murah

“Kehadiran kereta cepat telah menempatkan Indonesia melaju sejajar dengan negara maju. Transformasi dan inovasi yang telah diupayakan, kini telah dinikmati manfaatnya secara nyata,” tutur Budi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x