Kapolri Ajak Umat Kristiani Doakan Persatuan Indonesia Tetap Terjaga

- 26 Desember 2023, 10:25 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau kesiapan pengamanan misa Natal di sejumlah gereja wilayah Jakarta.
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau kesiapan pengamanan misa Natal di sejumlah gereja wilayah Jakarta. /IST /

PRFMNEWS - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau kesiapan pengamanan misa Natal di sejumlah gereja wilayah Jakarta, salah satunya Gereja Katedral Minggu, 24 Desember 2023.

Peninjauan dilakukan bersama Kasum TNI, Wakil Menteri Agama, dan Menteri PMK.

Dalam sambutannya, Sigit mengajak seluruh umat kristiani untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di tengah Natal yang bersamaan dengan situasi tahapan Pemilu 2024.

Kapolri mengingatkan, perbedaan pilihan menjadi keberagaman yang tetap harus mempersatukan seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga: Kapolri Tinjau Gereja Katedral, Pastikan Keamanan Natal di Indonesia

“Kita doakan bersama-sama di tengah perbedaan pendapat, kita semua tetap saling doakan, tetap bersatu, sehingga akan terpilih pemimpin nasional yang betul-betul bisa menjaga rakyatnya, bisa bawa maju bangsa dan negara. Tentunya kita semua terus mengingatkan yang namanya menjaga kesatuan harus selalu kita jaga,” jelas Kapolri.

Kapolri pun menyampaikan, kekuatan itu bisa dilakukan jika seluruh rakyat bersatu. Kemudian, bersama-sama berdoa untuk kebaikan bangsa dan negara ini.

Keberagaman juga terlihat dalam pengamanan Natal tahun ini. Pengamanan tak hanya dilakukan oleh Polri dan TNI, tetapi juga melibatkan ormas, seperti NU dan Muhammadiyah.

“Ini menunjukan bahwa toleransi di Indonesia terkait keberagaman yang kita miliki sampai saat ini terus terjaga dengan baik,” ujar Jenderal Sigit.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x