Hilirisasi hingga Pengembangan UMKM Jadi Visi-Misi yang Disampaikan Gibran di Debat Cawapres

- 23 Desember 2023, 04:40 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat debat calon wakil presiden Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Debat kedua Pemilu 2024 diikuti tiga cawapres yang mengangkat tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat debat calon wakil presiden Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Debat kedua Pemilu 2024 diikuti tiga cawapres yang mengangkat tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan. /Antara/Akbar Nugroho Gumay/

PRFMNEWS - Dalam debat calon wakil presiden (cawapres) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat, 22 Desember 2023 malam kemarin, semua cawapres membuka acara dengan penyampaian visi misinya.

Cawapres nomor urut 2 yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka menyampaikan agenda besarnya jika terpilih sebagai wapres.

Dalam pemaparan visi misinya, Gibran menekanan pentingnya hilirisasi yang saat ini sedang digaungkan oleh pemerintah.

Namun ditegaskan dia hilirasi ini bukan hanya pada sektor pertambangan tapi juga harus dilakukan di sektor lainnya seperti pada sektor pertania dan perikanan.

Baca Juga: Kamu Harus Tahu! ini Visi Misi 3 Pasangan Capres-Cawapres Pemilu 2024

"Kita akan lanjutkan hilirisasi bukan hanya hilirisasi tambang saja, tapi juga hilirisasi pertanian, hilirisasi perikanan, hilirasi digital dan lain-lain," tegas Gibran.

Pemerataan pembangunan, lanjut Gibran, merupakan hal lain yang harus dilanjutkan.

Menurut putra Presiden Joko Widodo ini, pemertaan pembangunan yang saat ini dilakukan sudah tidak lagi Jawasentris.

Hal lain yang akan menjadi visi-misi Gibran yang berpasangan dengan Prabowo Subianto adalah menggenjot perekonomian melalui ekonomi kreatif dan juga UMKM.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah