Jasa Marga Siap Buka Tol Japek 2 Selatan Secara Fungsional Saat Arus Nataru

- 19 Desember 2023, 07:00 WIB
Pemberlakuan fungsional jalan tol Japek II Selatan.
Pemberlakuan fungsional jalan tol Japek II Selatan. /Foto: Handout/Humas PT Jasa Marga/

PRFMNEWS - Jelang masa angkutan natal dan tahun baru (Nataru) PT Jasa Marga memastikan jika Jalan Tol Jakarta - Cikampek (Japek) 2 Selatan Segmen Sadang - Sukabungah akan dibuka situasional.

Nantinya pembukaan Tol Japek 2 Selatan Segmen Sadang - Sukabungah ini akan dibuka sesuai dengan diskresi pihak kepolisian.

"Hal yang perlu menjadi catatan adalah Jalan Tol Japek 2 Selatan ini dibuka secara situasional untuk periode arus balik Natal dan Tahun Baru, karena akses masuknya ada di Sadang, Jalan Tol Cipularang dari arah Bandung menuju Jakarta," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana di Tol Japek 2 Selatan, Kabupaten Purwakarta dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Update Tarif Tol Trans Jawa Masa Nataru, Segini Total Biaya Jakarta ke Cirebon, Semarang, Jogja, Surabaya

Saat ini berbagai persiapan masih dilakukan Jasa Marga agar Jalan Tol Japek 2 Selatan bisa digunakan secara fungsional pada masa Nataru mendatang.

Tol ini memiliki panjang sekitar 8,5 km mulai dari akses Sadang sampai dengan gerbang tol Kutanegara. Nantinya pengguna jalan tol bisa masuk dari akses Sadang di Jalan Tol Cipularang dan keluar di Gerbang Tol Kutanegara.

Kemudian masuk ke jalan nasional Industri, lalu nanti bisa masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta - Cikampek melalui Gerbang Tol Karawang Timur atau Gerbang Tol Karawang Barat menuju ke Jakarta.

"Dengan demikian, nanti jalan tol ini disiapkan secara situasional saat arus balik Natal dan Tahun Baru," kata Lisye.

Baca Juga: Ternyata ini Alasan Jasa Marga Tidak Beri Diskon Tarif Tol Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x