Menhub Promosi Bandara Kertajati ke CEO Abu Dhabi Airports Sheikh Mohammed UEA

- 27 November 2023, 18:30 WIB
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, 1 November 2023
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, 1 November 2023 // Rifki Abdul Fahmi/PRFM

PRFMNEWS - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menawarkan peluang kerja sama pengelolaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, dengan Chief Executive Officer (CEO) Abu Dhabi Airports Sheikh Mohammed serta Menteri Energi dan Infrastruktur Uni Emirat Arab (UEA) Suhail Mohammed Al Mazroei.

Untuk itu, Menhub mempromosikan berbagai keunggulan Bandara Kertajati dalam kunjungan kerjanya ke Abu Dhabi, UEA, Sabtu 25 November 2023. Menteri Budi Karya menawarkan perusahaan pengelola bandara kedua terbesar di UEA setelah Bandara Dubai tersebut untuk menjadi mitra strategis pengembangan BIJB Kertajati.

“Setelah pertemuan ini kami berharap Abu Dhabi Airport menangkap peluang kerja sama untuk mengembangkan Bandara Kertajati, bersama dengan BIJB dan AP II selaku pengelola bandara,” ujar Budi Karya.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Hotel Dekat BIJB Kertajati, Dijamin Nggak Bakal Ketinggalan Pesawat

Dalam promosinya Budi menjelaskan BIJB Kertajati merupakan bandara baru yang dibangun untuk menggantikan Bandara Husein Sastranegara di Kota Bandung, Jawa Barat.

“Secara grand design, Bandara Kertajati akan memiliki fasilitas cargo village, maintenance, repair, and overhaul (MRO), serta area komersial,” bebernya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, BIJB Kertajati diproyeksikan menjadi bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, yang memiliki pasar potensial untuk pariwisata, umroh dan haji, kargo, serta aerocity.

“Bandara Kertajati akan membuka peluang bagi mitra strategis untuk membeli saham dengan porsi maksimal 49%,” ujar dia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x