Mendag Zulkifli Hasan Bertemu CEO Youtube, Bahas Kerjasama Pengembangan UMKM Indonesia

- 17 November 2023, 15:00 WIB
Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan bertemu dengan Chief Executive Officer (CEO) YouTube, Neal Mohan di San Francisco, Amerika Serikat (AS), Rabu, 15 November 2023.
Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan bertemu dengan Chief Executive Officer (CEO) YouTube, Neal Mohan di San Francisco, Amerika Serikat (AS), Rabu, 15 November 2023. /Humas Kemendag/

PRFMNEWS - Dalam kunjungan kerjanya ke Amerika Serikat (AS), Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melakukan audiensi dengan Chief Executive Officer (CEO) Youtube Neal Mohan di San Francisco pada Rabu, 15 November 2023 kemarin.

Dalam pertemuan dengan CEO Youtube itu dibahas mengenai sinergi antara pemerintah Indonesia dan Youtube dalam mewujudkan penguatan dan pengembangan ekonomi dan perdagangan digital di Indonesia.

“Kami mengapresiasi niat baik YouTube untuk bersinergi dengan Pemerintah Indonesia dalam mewujudkan pengembangan ekonomi dan perdagangan digitalyang saling menguntungkanuntuk membantu membuka lapangan kerja dan meningkatkan kapasitas UMKM Indonesia,” kata Zulkifli Hasan.

Baca Juga: YouTube Dikabarkan Akan Buka Fitur E-Commerce Mirip TikTok Shop, Google Indonesia Bilang Begini

Menurut Zulkifli, pihaknya mendorong pengembangan kapasitas usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui akselerasi transformasi digital secara inklusif dan berkelanjutan.

“Melalui sinergi dengan Pemerintah, YouTube dapat mendorong inovasi UMKM melalui program-program pengembangan kapasitas seperti pelatihan,” lanjutnya.

Zulkifli Hasan menyampaikan, YouTube juga menjadi platform digital untuk membantu para pelaku UMKM maupun pembuat konten untuk branding, packaging, dan memasarkan produk-produk yang mereka jual di lokapasar (marketplace).

Sebelumnya, YouTube Indonesia telah menjalankan beberapa kerjasama dengan Pemerintah Indonesia seperti program #NgeShortsBareng untuk content creator Indonesia dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x