Pembelian Tiket Kereta Jarak Jauh Naik Jelang Piala Dunia U-17, KAI Antisipasi Lonjakan Penumpang

- 8 November 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi Kereta Api Jarak Jauh yang dioperasikan PT KAI
Ilustrasi Kereta Api Jarak Jauh yang dioperasikan PT KAI /Foto: Twitter/@KAI121

PRFMNEWS - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengklaim terjadi peningkatan jumlah penumpang kereta api (KA) jarak jauh menjelang diselenggarakannya Piala Dunia U-17 2023 di (4) empat kota di Indonesia. KAI menyatakan tingkat pembelian tiket KA antar kota naik dibandingkan periode sebelumnya.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menyebutkan jumlah tiket kereta api jarak jauh jelang Piala Dunia U-17 tepatnya pada periode Jumat 10 November 2023 terjual sebanyak 68 ribu tiket, naik 26% dibanding dengan pekan sebelumnya atau Jumat 3 November 2023 yang hanya 54 ribu tiket.

Joni mengaku KAI sudah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi apabila terjadi lonjakan penumpang sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023. Termasuk jika ada turis mancanegara yang ingin menggunakan transportasi kereta api ke venue-venue Piala Dunia nanti.

Baca Juga: 7 Jenis Makanan Ini Ternyata Mengandung Sianida Alami, Bolehkah Dikonsumsi?

“Sejauh ini armada yang kami siapkan di semua daerah operasi masih bisa mengakomodir permintaan masyarakat dan tentu kami akan terus mengevaluasi ini. Artinya kalau memang nantinya ada lonjakan penumpang, saat gelaran ini dilaksanakan, tentu kami akan melakukan upaya-upaya untuk bisa mengakomodir semuanya,” ujarnya.

Joni menyampaikan pula pihaknya akan terus memantau perkembangan terkait dengan dinamika pemesanan tiket menjelang Piala Dunia U-17 2023. Sebab menurutnya terdapat peningkatan cukup signifikan jika dibandingkan dengan pekan lalu pada periode yang sama.

“Tentu kami akan mendukung penuh proses perpindahan atau transportasi penumpang antarkota di wilayah Jawa khususnya, dalam rangka menyukseskan Piala Dunia tersebut. Hal ini tentu menjadi kebanggaan kita semua,” kata dia.

Baca Juga: Doel Khamid Resmi Tinggalkan Jabatan Pelatih PSKC Cimahi

Sebagai salah satu dukungan KAI terhadap gelaran Piala Dunia U-17 2023 yang bertepatan dengan momen Hari Pahlawan, KAI pun menghadirkan Promo Patriotrip dengan menyediakan total 25.000-an tiket kereta api dengan potongan harga 25%.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x