Puan Buka Suara soal Video Megawati Hempaskan Tangan Jokowi dan Isu Permintaan Presiden 3 Periode

- 26 Oktober 2023, 08:20 WIB
Puan Maharani saat menyapa para relawan Ganjar-Mahfud MD
Puan Maharani saat menyapa para relawan Ganjar-Mahfud MD /Husni Habib

PRFMNEWS – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani merespons video viral menampilkan seolah tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dihempaskan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat berjalan turun tangga yang bergandengan pula dengan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Puan Maharani juga mengklarifikasi mengenai rumor yang beredar bahwa Jokowi pernah meminta perpanjangan masa jabatan sebagai presiden menjadi 3 (tiga) periode kepada Megawati.

Terkait video viral yang beredar di sejumlah platform medsos, Puan membantah bahwa Megawati menghempaskan tangannya saat dituntun oleh Presiden Jokowi ketika turun tangga berbarengan pula dengan Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Ungkap Alasan Jokowi Tak Hadir di Pengumuman Mahfud Sebagai Cawapres Ganjar, Puan: Kami Memahami

"Menghempaskan tangan 'kan karena itu 'kan yang turun tangga itu 'kan? Turun tangga itu sudah pegangan sama Mas Ganjar, kemudian enggak lihat. Namanya turun fokus pada tangga, jadi enggak ada saling hempas," kata dia, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Rabu 25 Oktober 2023.

Puan menekankan bahwa kasih ibu itu sepanjang masa, dan itu cuma urusan turun tangga saja.

"Itu enggak ada sama sekali," tuturnya.

Kemudian Puan lanjut menegaskan Jokowi tidak pernah meminta perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode kepada Megawati.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x