Ungkap Alasan Jokowi Tak Hadir di Pengumuman Mahfud Sebagai Cawapres Ganjar, Puan: Kami Memahami

- 18 Oktober 2023, 19:00 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /BPMI Setpres/Muchlis Jr

PRFMNEWS – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengungkap alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak datang dalam agenda pengumuman Mahfud MD menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping calon presiden (capres) Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

Puan Maharani mengatakan penyebab kenapa Presiden Jokowi absen dalam pengumuman cawapres Mahfud MD sebagai pendamping Ganjar Pranowo karena sedang ada tugas negara yang lebih penting di berbagai negara.

"Kami memahami ketidakhadiran Pak Jokowi pada kesempatan ini, (karena) ada tugas lebih penting bagi Pak Presiden. Sebagai kader PDI Perjuangan, Presiden Jokowi saat ini mempunyai tugas negara untuk hadir di China, Beijing, dan juga melawat ke Riyadh," kata Puan Maharani, Rabu 18 Oktober 2023.

Baca Juga: Kebocoran Gas Diduga jadi Penyebab Kebakaran Kios Laundry di Babakan Sari

Puan menyampaikan pula bahwa dalam acara pengumuman cawapres untuk Ganjar Pranowo, pihak-pihak yang diundang untuk hadir langsung di Kantor DPP PDIP adalah para ketua umum partai koalisi beserta jajarannya, relawan, serta tim pemenangan.

"Tidak semuanya bisa kami undang, karenanya tadi kami membuka ruang rapat virtual untuk semuanya bisa melihat," ungkap dia.

Seperti diketahui, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai cawapres pendamping capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 pada 18 Oktober 2023.

Baca Juga: Keunggulan Rekam Jejak Mahfud MD yang Jadi Alasan Megawati Menunjuknya Sebagai Cawapres Ganjar

Pengumuman tersebut disampaikan Megawati sehari jelang periode pendaftaran capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dibuka mulai 19 Oktober 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x