Dipilih Megawati Dampingi Ganjar, Mahfud MD: Ini Pertama Kali Saya Bersedia Jadi Cawapres

- 18 Oktober 2023, 18:00 WIB
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD /Instagram/@ganjar_pranowo

PRFMNEWS – Mahfud MD resmi ditunjuk oleh Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping calon presiden (capres) Ganjar Pranowo. Keputusan tersebut disampaikan Megawati pada hari ini, Rabu 18 Oktober 2023.

Mahfud MD mengaku baru kali pertama menyatakan kesediaannya untuk menjadi calon wakil presiden. Dalam pidatonya, Mahfud menyatakan, selama menjabat sebagai Menkopolhukam di Kabinet Indonesia Maju, ia bertugas memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar.

Oleh karena mengemban tugas tersebut, Mahfud tidak pernah menyatakan kesediaannya untuk berkontestasi pemilu termasuk menjadi cawapres. Sehingga momen kali ini menjadi yang perdana ia terima sesuai amanah yang dititipkan para ketua umum partai politik pendukung Ganjar, yakni dari PDIP, PPP, Hanura dan Perindo.

Baca Juga: Pelamar Seleksi CASN 2023 Tembus 2,4 Juta Pelamar

“Saya juga tidak pernah berkampanye, memasang spanduk dan lain-lain. Baru pertama kali inilah saya menyatakan bersedia menjadi calon wakil presiden Indonesia karena amanah yang sudah diberikan oleh Ibu Megawati bersama para pimpinan partai disaksikan oleh kita bersama,” ucap Mahfud di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

“Maka saat ini saya menyatakan bersedia untuk ikut kontestasi bersama Mas Ganjar, akan mendedikasikan diri segala kemampuan, ilmu, pengalaman, ketegasan dan keteguhan sikap saya, serta keberanian-keberanian yang selama ini saya usahakan untuk selalu saya tunjukkan kepada bangsa dan negara Indonesia,” imbuhnya.

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan nama cawapres pendamping Ganjar Pranowo pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024 di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023. Dia menyebut sosok tersebut adalah Menkopolhukam Mohammad Mahfud Mahmodin.

Baca Juga: Menpora Bertemu dengan Perwakilan FIVB Bahas Rencana Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Voli Putra 2025

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, maka calon wakil presiden yang dipilih yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Profesor Mahfud MD," ujar Megawati.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x