Canggih! Begini Cara KAI Usut Pencurian iPad dan Laptop di KA Tawang Jaya hingga 2 Pelaku Tertangkap

- 16 Oktober 2023, 20:00 WIB
Proses penangkapan salah satu tersangka pelaku pencuri barang penumpang KA Tawang Jaya
Proses penangkapan salah satu tersangka pelaku pencuri barang penumpang KA Tawang Jaya /PT KAI/

PRFMNEWS - PT KAI (Persero) bersama dengan pihak Kepolisian berhasil mengamankan dua pelaku pencurian laptop dan iPad milik penumpang Kereta Api (KA) Tawang Jaya Premium relasi Semarang-Pasar Senen.

PT KAI pun menjelaskan bagaimana kronologi dan cara pihaknya mencari pelaku pencurian barang berupa iPad dan laptop milik salah seorang penumpang Kereta Api Tawang Jaya Premium, hingga akhirnya para pencuri ini ditangkap polisi.

KAI memanfaatkan fasilitas canggih yang berada di area kabin kereta termasuk di rangkaian KA Tawang Jaya Premium yang ditumpangi oleh korban pencurian iPad dan laptop sehingga para pelaku dapat teridentifikasi hingga berujung ditangkap polisi.

Baca Juga: SERBU Promo KAI Terbaru, Tiket KA Ekonomi-Eksekutif Diskon Besar-besaran Keberangkatan hingga November

Terkait kronologis, KAI sebelumnya menerima laporan pencurian dari penumpang KA Tawang Jaya Premium relasi Semarang Poncol-Pasar Senen pada Sabtu 14 oktober 2023. Berdasarkan laporan yang KAI terima, barang yang dicuri berupa 1 unit iPad dan 1 unit laptop.

Guna pencarian informasi pelaku, KAI kemudian mengecek CCTV sehingga ditemukan titik terang kasus pencurian tersebut. Selanjutnya petugas melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Upaya pengungkapan kasus pencurian yang menimpa penumpang KA Tawang Jaya Premium ini, ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan sistem keamanan baik di atas kereta api ataupun di area stasiun.

Baca Juga: Ternyata ini Alasan KAI Klaim Fasilitas dan Pelayanan Kereta Suite Compartment Setara First Class Pesawat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x