Ini Kriteria Khusus untuk Bisa Jadi Menteri Anies Baswedan Jika Terpilih Jadi Presiden

- 20 September 2023, 12:00 WIB
Bakal calon presiden dari koalisi Perubahan Anies Baswedan hari ini hadir di kampus Universitas Gadjah Mada dalam acara Bacapres Bicara Gagasan yang dipandu Najwa Shihab pada Selasa 19 September 2023.
Bakal calon presiden dari koalisi Perubahan Anies Baswedan hari ini hadir di kampus Universitas Gadjah Mada dalam acara Bacapres Bicara Gagasan yang dipandu Najwa Shihab pada Selasa 19 September 2023. /Humas UGM/

PRFMNEWS - Bakal Calon Presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan kreteria memilih calon menteri di kabinetnya, jika terpilih sebagai presiden RI 2024 mendatang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebutkan setidaknya empat kriteria atau syarat yang akan menjadi patokannya dalam menunjuk menteri.

Untuk empat kriteria tersebut adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Anies Baswedan Sebut Pemilu Bukan Soal Meneruskan yang Kemarin

1. Kompetensi yang Tinggi

Salah satu kriteria utama yang Anies Baswedan tekankan adalah kompetensi. Menurutnya, menteri haruslah individu yang berkompeten dalam bidangnya.

Ini berarti bahwa mereka harus memiliki pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman yang memadai untuk mengelola departemen atau kementerian yang mereka pimpin.

Dalam dunia politik yang kompleks, memiliki pemahaman mendalam tentang bidang tugas mereka adalah kunci untuk mencapai keberhasilan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x