Penyebar Hoax Penangkapan Ustadz Abdul Somad Sedang Diburu Polisi

- 19 September 2023, 17:30 WIB
Polda Kepri memburu penyebar informasi hoax Ustaz Abdul Somad dipanggil polisi terkait kasus Rempang.
Polda Kepri memburu penyebar informasi hoax Ustaz Abdul Somad dipanggil polisi terkait kasus Rempang. /tangkap layar/polda kepri/

PRFMNEWS - Polda Kepulauan Riau sedang melakukan upaya pencarian terhadap orang yang menyebarkan hoax atau informasi palsu mengenai penangkapan Ustadz Abdul Somad buntut kericuhan di Pulau Rempang beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad menyampaikan langkah-langkah yang diambil oleh pihaknya atas hal ini, termasuk melakukan pencarian terhadap pelaku penyebaran hoax ini.

"Dari Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Kepri, kemudian didukung dengan seluruh tim kekuatan multimedia Polri, sedang melakukan pencarian pelaku," ujarnya yang dikutip dari Antara.

Baca Juga: CEK FAKTA: Viral Ustadz Abdul Somad Ditangkap Usai Bentrokan di Rempang, Polisi Ungkap Hal ini

Zahwani menjelaskan, hoax yang beredar luas di media massa adalah tentang Ustadz Abdul Somad yang diduga ditangkap terkait kejadian tersebut.

Maka dari itu, pihaknya meminta agar siapapun yang bertanggung jawab atas penyebaran informasi palsu ini harus mempertanggungjawabkan tindakannya.

Ia juga mengklarifikasi bahwa ada pemanggilan terkait pemberian bantuan makanan selama peristiwa tersebut, namun yang dipanggil bukanlah Ustadz Abdul Somad, melainkan seorang rekannya yang bernama Burhan.

Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa Burhan, rekan dari Ustadz Abdul Somad, telah dipanggil untuk memberikan klarifikasi, dan yang bersangkutan bersikap kooperatif selama proses tersebut.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x