CEK FAKTA: Viral Ustadz Abdul Somad Ditangkap Usai Bentrokan di Rempang, Polisi Ungkap Hal ini

- 18 September 2023, 20:30 WIB
Ustadz Abdul Somad
Ustadz Abdul Somad /Tangkap layar YouTube.com/DAKWAH SANG DA’I

PRFMNEWS – Konten bernarasikan Ustadz Abdul Somad (UAS) ditangkap polisi usai mengalami bentrokan di Pulau Rempang, Kota Batam, Kepulauan Riau baru-baru ini viral di media sosial (medsos). Atas beredarnya konten tersebut, pihak Polda Kepulauan Riau (Kepri) pun buka suara.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, kabar viral Ustadz Abdul Somad ditangkap polisi usai bentrokan di Rempang adalah info hoaks atau bohong.

"Beredarnya berita di media massa yang menyebarkan informasi tentang Ustadz Abdul Somad dipanggil polisi pasca bentrok di Rempang, adalah hoaks atau tidak benar," ujar Pandra, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Senin 18 September 2023.

Baca Juga: CEK FAKTA: Ribuan Ikan Muncul ke Permukaan Laut karena Limbah Nuklir Jepang?

Lebih lanjut Pandra mengungkapkan, pelaku yang menciptakan berita hoaks mengenai penangkapan UAS tersebut tengah dalam pengejaran kepolisian.

"Langkah kami selanjutnya adalah dari Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Kepri, kemudian didukung dengan seluruh tim kekuatan multimedia Polri, akan melakukan pencarian pelaku," ujar dia.

Upaya pengejaran penyebar awal konten palsu tentang penangkapan UAS tersebut, lanjutnya, sebagai upaya penegakan hukum sekaligus agar pelaku dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pihak yang mengunggah, mengedarkan informasi palsu tersebut, harus bertanggung jawab atas perbuatannya," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x