Termasuk Pengganti Ridwan Kamil, Ini 10 Nama Pj Gubernur yang Sudah Ditunjuk Jokowi

- 1 September 2023, 16:26 WIB
Presiden Jokowi bersama Ridwan Kamil saat meresmikan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi ruas Cigombong-Cibadak, di Sukabumi, Jawa Barat, Jumat 4 Agustus 2023.
Presiden Jokowi bersama Ridwan Kamil saat meresmikan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi ruas Cigombong-Cibadak, di Sukabumi, Jawa Barat, Jumat 4 Agustus 2023. /Setkab RI

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memutuskan sepuluh nama penjabat (pj) gubernur di sejumlah daerah yang masa jabatannya akan berakhir dalam waktu dekat.

Salah satu nama pj gubernur yang sudah ditunjuk Presiden Jokowi adalah Bey Machmudin yang kini menjabat Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres).

Bey Machmudin ditunjuk Jokowi sebagai Pj Gubernur Jawa Barat untuk menggantikan posisi Ridwan Kamil yang berakhir masa jabatannya pada tanggal 5 September 2023.

Baca Juga: Ervinaria Pasaribu: Dokter Cantik yang Meraih Sukses Tanpa Lupakan Peran Utama Sebagai Ibu dan Istri

Kabar Jokowi sudah memutuskan nama-nama pj gubernur termasuk untuk Jabar menggantikan Ridwan Kamil dibenarkan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin.

"Ya, ya, ya, kemarin diputuskan, Presiden (Jokowi) memimpin langsung, (termasuk) Pak Bey," kata Ngabalin, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Jumat 1 September 2023.

Menurut Ngabalin, para pj gubernur akan dilantik dalam waktu dekat oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian atas nama Presiden Jokowi.

Keputusan nama-nama pj gubernur, lanjut Ngabalin, diambil dalam sidang Tim Penilai Akhir (TPA) untuk menggantikan para gubernur yang habis masa jabatannya.

Baca Juga: Herry IP Ditunjuk Jadi Pelatih Ganda Campuran Indonesia

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x