Terjawab Alasan Menteri PUPR Iseng Pegang Baju Erick Thohir Saat Upacara HUT ke-78 RI

- 18 Agustus 2023, 06:37 WIB
Tingkah lucu Basuki Hadimulyono di upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI.
Tingkah lucu Basuki Hadimulyono di upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI. /YouTuber Sekretariat Presiden/

PRFMNEWS – Aksi lucu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengecek baju yang dipakai Menteri BUMN Erick Thohir saat ikuti Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 17 Agustus 2023 tengah hangat diperbincangkan netizen usai videonya viral di media sosial (medsos).

Alasan Menteri Basuki atau akrab disapa Pak Bas mengecek baju yang dikenakan Menteri Erick Thohir saat tengah mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI pun memicu keingintahuan netizen.

Pak Bas lantas menyampaikan klarifikasi terkait kenapa dia memegang dan menyingkap jas krem yang dipakai Erick Thohir ketika peserta upacara lain sedang khidmat mendengarkan lagu Andika Bhayangkari, seperti dalam cuplikan video viral yang beredar di medsos.

Baca Juga: Namanya Masuk Bursa Cawapres Ganjar Pranowo, Basuki Hadimuljono Tegaskan Dirinya Birokrat

Pak Bas mengaku sebelumnya sempat bertanya kepada Erick Thohir perihal baju adat apa yang dipakai saat menghadiri upacara bendera tersebut. Kemudian, ujar dia, menteri sekaligus ketua umum PSSI itu menjawab memakai pakaian khas Boedi Oetomo (Budi Utomo).

"Enggak, itu kan saya bilang ini baju apa? Budi Utomo katanya kan. Kan pakai jas, tapi saya mau lihat penitinya. Ternyata cuma satu. Jadi itu model Budi Utomo," ungkap Menteri PUPR usai mengikuti upacara tersebut.

Untuk meyakinkan, imbuh Pak Bas, dia yang masih penasaran kemudian langsung memegang dan mengecek lagi desain jas yang diadaptasi dari model pakaian Budi Utomo tersebut.

Baca Juga: Menteri PUPR Pak Basuki Kembali Perlihatkan Kemampuan Main Drum di Depan Presiden Jokowi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x