Klarifikasi KAI : Tersangka Teroris yang Ditangkap Densus 88 Bukan Bagian Daop 2

- 15 Agustus 2023, 13:40 WIB
Logo PT KAI.
Logo PT KAI. /Website PT KAI/

PRFMNEWS - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daerah Operasi 2 Bandung angkat suara terkait penangkapan teroris berinisial DE di Bekasi yang diduga karyawannya.

"Itu bukan bagian dari Daop 2. Untuk konfirmasinya silakan ke Daop 1 atau kantor pusat," kata Humas KAI Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono.

Sementara EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji dalam keterangan tertulis mengatakan pihaknya menghargai proses hukum yang sedang berjalan terkait dugaan keterlibatan pegawai KAI dalam tindak pidana terorisme dan akan mendukung berbagai upaya dalam memberantas terorisme.

Baca Juga: KAI Pastikan Oknum Pegawai Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 Bukan Bagian Daop 2 Bandung

"Kami siap bekerja sama dengan pihak berwenang terkait isu tersebut," ucap Agus.

Agus menegaskan perusahaan tidak menoleransi tindakan yang bertentangan dengan hukum, terlebih pada kasus terorisme. Manajemen akan menindak secara tegas karyawannya jika terbukti terlibat dalam kasus terorisme.

"KAI berkomitmen untuk turut memberantas kejahatan terorisme di lingkungan perusahaan dengan terus mengingatkan seluruh jajaran mengenai integritas dan nasionalisme, serta melakukan peningkatan pengawasan oleh fungsi terkait," kata Agus.

Agus juga mengatakan bahwa KAI dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) telah melakukan kerja sama sejak 24 September 2021 tentang sinergi pencegahan paham radikal dan terorisme.

Baca Juga: Densus 88 Geledah Rumah Tersangka Teroris di Baleendah Kabupaten Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x