Naik Per 3 Agustus, Ini Rincian Tarif Baru 29 Rute Kapal Penyeberangan ASDP Semua Golongan

- 25 Juli 2023, 17:20 WIB
Rincian Tarif Baru 29 Rute Kapal Penyeberangan ASDP Semua Golongan
Rincian Tarif Baru 29 Rute Kapal Penyeberangan ASDP Semua Golongan /PT ASDP Indonesia Ferry

PRFMNEWS – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyosialisasikan tarif baru pada 29 rute lintasan kapal penyeberangan di seluruh Indonesia setelah mengalami kenaikan hingga 5 persen yang berlaku mulai 3 Agustus 2023.

Penetapan tarif baru 29 rute lintasan kapal penyeberangan yang diberlakukan PT ASDP per 3 Agustus 2023 ini sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor KM 61 Tahun 2023 tentang Tarif Penyelenggaraan Angkutan Penyeberangan Kelas Ekonomi Lintas Antarprovinsi dan Lintas Antarnegara.

Daftar harga terbaru tiket kapal penyeberangan kelas ekonomi pada 29 lintasan pelabuhan termasuk Merak - Bakauheni ini disampaikan Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin dalam keterangan tertulisnya, Minggu 23 Juli 2023.

Baca Juga: Begini Cara Mudah Beli Tiket Kapal Ferry Pakai Ferizy

Shelvy Arifin menjabarkan, ongkos tiket kapal terbaru akan diberlakukan pada 29 lintasan penyeberangan yakni, Merak - Bakauheni, Ketapang-Lembar, Jangkar-Lembar, Jangkar-Kupang, Ketapang-Gilimanuk, Padangbai-Lembar, Surabaya-Lembar, Kendal-Kumai, Sape-Waikelo, Sape-Labuan Bajo, Sape-Waingapu, Tanjung Api Api-Tanjung Kalian.

Selain itu Batam-Kuala Tungkal, Batam-Mengkapan, Batam-Sei Selari, Karimun-Mengkapan, Karimun-Sei Selari, Mengkapan-Tanjung Pinang, Dumai-Malaka, Dabo-Kuala Tungkal, Bajoe-Kolaka, Balikpapan-Taipa, Balikpapan-Mamuju, Bitung-Ternate, Bira-Sikeli, Bitung-Tobelo, Pagimana-Gorontalo, Siwa-Lasusua, dan Batulicin-Garongkong.

Menurut Shelvy, kenaikan tarif kapal kelas ekonomi lintas antarprovinsi atau antarnegara tersebut dalam rangka meningkatkan pelayanan angkutan penyeberangan, keselamatan dan keamanan pelayaran, kelangsungan industri angkutan penyeberangan dan juga peningkatan daya saing dengan moda lain.

Baca Juga: BisKita akan Punya 2 Rute Baru Penghubung Cibinong Raya-Kota Bogor

“Sejalan dengan penyesuaian tarif ini, ASDP terus mengupayakan untuk memberikan pelayanan dengan memprioritaskan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan pengguna jasa. ASDP berharap operasional dan keberlanjutan bisnis Badan Usaha Angkutan Penyeberangan dan Pelabuhan berjalan stabil dan menjadi penyemangat ASDP untuk terus menghadirkan pelayanan prima bagi pengguna jasa," kata Shelvy.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x