Penyelenggaraan Haji 2024 akan Gunakan 3 Skema Baru Lebih Baik, Kemenag: Kami Pelajari Banyak Hal di 2023

- 20 Juli 2023, 20:30 WIB
Ilustrasi haji
Ilustrasi haji /Dok PRFMNEWS

PRFMNEWS – Kementerian Agama (Kemenag) menyatakan akan menyiapkan tiga desain baru terkait scenario penyelenggaraan haji tahun 2024 mendatang agar menjadi lebih baik.

Rencana penerapan tiga skema baru penyelenggaraan haji 2024 dari hasil kaji ulang yang akan dilakukan perbaikan dari tahun 2023 ini disampaikan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Hilman Latief.

Hilman Latief mengaku telah mempelajari banyak hal teknis untuk mendesain ulang skenario penyelenggaraan haji di tahun 2024 agar menjadi lebih baik.

Baca Juga: Pedagang Pasar Banjaran Dukung Revitalisasi, Bupati Bandung Berikan Diskon

"Kami mempelajari banyak hal terkait skenario untuk penataan dan perbaikan penyelenggaraan haji tahun-tahun berikutnya," kata Hilman, Selasa 18 Juli 2023.

Hilman menjabarkan sejumlah teknis penyelenggaraan haji yang akan dikaji dan didesain ulang dari hasil evaluasi tahun 2023.

Pertama, ujarnya, terkait keberangkatan dan kepulangan jemaah haji. Menurutnya, hal tersebut erat kaitannya dengan pengaturan ritme jadwal penerbangan pesawat.

Baca Juga: Ternyata ini Penyebab Kemarau di Bandung Picu Cuaca Panas Terik Saat Siang, Dingin Ekstrem di Malam Hari

"Soal kepulangan dan keberangkatan, saat ini tim kami sedang mereka-reka jadwal pesawat dan ritmenya, mau bagaimana? landai di awal, tinggi di tengah, landai di belakang, rata, atau kah naik turun itu ritmenya? sedang kita pelajari," terangnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x