Gen Z Tolak Politik Uang pada Pemilu 2024 : Suara Kami Tidak Bisa Dibeli

- 10 Juli 2023, 13:40 WIB
Ilustrasi Pemilu 2024.
Ilustrasi Pemilu 2024. /PRFM

PRFMNEWS - Sekelompok pemuda yang menamakan dirinya Centenial Z mendeklarasikan penolakan terhadap politik uang pada Pemilu 2024.

Hal tersebut dikatakan pada Festival Gen Z 2023 yang diselenggarakan oleh Centennial Z menjadi ajang bagi generasi Z untuk memperlihatkan potensi, kreativitas, dan gagasan mereka.

Chairman CentennialZ, Dinno Ardiansyah mengatakan, ada tiga fokusan isu yang diangkat dalam Festival Gen Z 2023 yaitu tentang biaya hidup yang tinggi, akses penunjang karir yang terbatas, dan permasalahan tentang kesenjangan atau kemiskinan.

“Tiga isu yang kita angkat berhubungan dekat dengan generasi Z saat ini, mulai dari biaya hidup yang tinggi banget, akses mendapatkan pekerjaan, membangun karir, akses pemodalan itu susah banget, dan kesenjangan ekonomi atau kemiskinan sekarang semakin terlihat,” ujar Dinno.

Baca Juga: Jumlah DPT Nasional untuk Pemilu 2024 Mencapai Lebih dari 204 Juta Pemilih

“Walaupun ada isu lain, tapi 3 poin ini yang paling dekat sama Gen Z. Untuk itu kita menghadirkan narasumber dari berbagai background dan multi keahlian untuk ngulik isu yang kita resahkan dan mungkin akan dapat insight dari Gen Z,” tambah Dinno.

Dinno Ardiansyah menjelaskan, pihaknya telah mengambil langkah berani dalam mengubah persepsi dan citra generasi Z.

Dinno menyadari bahwa generasi Z sering diidentikkan dengan kegiatan hura-hura dan pesta. Namun, ia memiliki keyakinan yang kuat bahwa potensi generasi muda Indonesia jauh lebih besar dari sekadar itu.

Melalui Festival Gen Z ini ditegaskannya, bertujuan untuk memperkuat identitas dan kontribusi positif generasi Z.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x