Kemnaker Sediakan Beasiswa Kuliah Full Gratis untuk Lulusan SMA/SMK Sederajat

- 20 Juni 2023, 08:00 WIB
PMB Polteknaker 2023
PMB Polteknaker 2023 /

PRFMNEWS – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI membuka program beasiswa untuk kuliah gratis bagi lulusan SMA/SMK/MA/MAK yang gagal mengikuti seleksi nasional berdasarkan tes (SNBT).

Program beasiswa kuliah gratis dari Kemnaker ini dibuka bagi lulusan SMA/SMK sederajat yang gagal ikut SNBT jelang tahun ajaran baru 2023/2024.

Program kuliah full beasiswa dari Kemnaker ini dibuka bagi para lulusan SMA/SMK sederajat dari semua jurusan untuk berkuliah di Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker).

Baca Juga: Google Siapkan 11 Ribu Beasiswa Sertifikasi Karier 6 Bidang Digital untuk Mahasiswa dan Pekerja

"Polteknaker memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa yang tak lolos jalur SNBT, namun masih memiliki keinginan kuliah di perguruan tinggi negeri (PTN)," kata Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi dalam keterangan resminya, Senin 19 Juni 2023.

Saat ini, lanjutnya, Polteknaker masih membuka kesempatan kuliah vokasi dengan beasiswa pendidikan 100 persen ditanggung negara.

Salah satu syarat calon mahasiswa yang ingin mendaftar program beasiswa kuliah gratis di Poltenaker ini haruslah berusia maksimal 25 tahun, terhitung hingga tanggal 30 Juni 2023.

Baca Juga: Keistimewaan BIM, Beasiswa untuk Putri Ariani Kuliah di The Juilliard School dari Nadiem Makarim

Polteknaker akan memberikan kesempatan pendidikan 100 persen bagi mahasiswa yang lulus Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2023/2024, dengan memperhatikan prinsip adil, akuntabel, efisien, dan transparan tanpa membedakan jenis kelamin, agama, suku, ras, kedudukan sosial, dan tingkat kemampuan ekonomi seseorang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x