Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Sebabkan 17 Korban Jiwa

- 4 Maret 2023, 12:50 WIB
Insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jumat, 3 Maret 2023 malam
Insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jumat, 3 Maret 2023 malam //Twitter/@kodoqu_

 

PRFMNEWS - Kebakaran pipa bensin milik Depo Pertamina di Jalan Tanah Merah Bawah, 012/009, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara terbakar terjadi pada Jumat 3 Maret 2023 malam.

Update per hari ini, Sabtu 4 Maret 2023, korban meninggal dunia tercatat sebanyak 17 orang, 49 luka berat, dan 2 luka sedang.

Hingga saat ini belum ada kepastian penyebab kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Petugas yang berwenang masih menyelidiki penyebabnya.

Baca Juga: Sebelum Kebakaran, Warga Cium Bau Bensin di Sekitar Depo Pertamina Plumpang

Selain korban jiwa, kebakaran yang terjadi dekat dengan pemukiman padat penduduk itu menyebabkan ratusan orang mengungsi.

Kurang lebih hingga data terbaru, ada 639 warga yang harus mengungsi agar menjauh dari titik kebakaran. Mereka diungsikan ke berbagai tempat, seperti masjid, kantor kelurahan, hingga Stadion Rawa Badak.

Para korban luka sebagian besar dirawat di sejumlah rumah sakit, di antaranya RS Pelabuhan, RSUD Tugu Koja, RS Mulya Sari, RSUD Koja, RS Firdaus, dan RS Pekerja.

Baca Juga: Kebakaran Pipa Bensin Pertamina Plumpang Jakarta, 135 Personel Damkar Terlibat Pemadaman

Setidaknya, 52 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Meski api sudah berhasil padam, tapi petugas masih berupaya melakukan penanganan total kebakaran Pertamina Plumpang.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x