Sentil Pejabat yang Pamer Kemewahan, Jokowi: Pantas Rakyat Kecewa

- 2 Maret 2023, 20:15 WIB
Presiden Jokowi memimpin SKP, di Istana Negara, Kamis (02/03/2023) siang.
Presiden Jokowi memimpin SKP, di Istana Negara, Kamis (02/03/2023) siang. /Humas Setkab/Rahmat/

PRFMNEWS - Saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna (SKP) mengenai Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2024 dan Kebijakan di Bidang Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, di Istana Negara hari ini Kamis, 2 Maret 2023, Presiden Joko Widodo mengingatkan para pejabat untuk selalu memperbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Inti reformasi birokrasi itu adalah rakyat terlayani, rakyat terlayani dengan baik secara efektif dan akuntabel,” ujarnya.

Dia menegaskan, mulai terbongkarnya pejabat yang suka menempilkan kemewahan ini dapat berdampak pada tingkat kepercayaan rakyat.

Menurutnya, semua layanan publik akan dianggap buruk akibat adanya sikap hedonis yang ditunjukkan para pejabat.

Baca Juga: Debt Collector ‘Belang Biru’ Pembentak Polisi Minta Maaf Sampai Titip Pesan ke Rekan-rekannya

“Hati-hati, tidak hanya urusan Pajak dan Bea Cukai, pada kepolisian dan juga aparat hukum lainnya, terhadap birokrasi yang lainnya. Kalau seperti itu, ya kalau menurut saya pantas rakyat kecewa, karena pelayanannya dianggap tidak baik, kemudian aparatnya perilakunya jemawa dan pamer kuasa, kemudian pamer kekayaan, hedonis,” ucapnya.

Jokowi memerintahkan kepada seluruh menteri dan kepala lembaga untuk mendisiplinkan jajaran masing-masing, serta mengingatkan mengenai hal yang tidak boleh dilakukan dan boleh dilakukan oleh aparat pemerintah.

“Sekali lagi, saya ingin tekankan, supaya ditekankan kepada kita, kepada bawahan kita, jangan pamer kekuasaan, jangan pamer kekayaan, apalagi sampai dipajang-pajang di IG, di media sosial,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x