Tukang Makanan Keliling di Yogyakarta Nekat Curi Kotak Amal Masjid Demi Sewa LC dan BO MiChat

- 20 Februari 2023, 19:20 WIB
Ilustrasi karaoke.
Ilustrasi karaoke. /Pixabay

PRFMNEWS - Kelakuan seorang pemuda yang berprofesi sebagai tukang makanan keliling di Yogyakarta ini bikin geleng-geleng kepala.

Alasannya, pria berinisial AS ini ditangkap polisi pada Kamis, 9 Februari 2023 karena berkali-kali mencuri uang dalam kotak amal masjid dan mushola.

Pencuri kotak infaq di Gunungkidul, Yogyakarta ini ditangkap Satreskrim Polsek Tanjungsari usai sebelumnya dikepung warga setelah dicurigai mencuri kotak amal salah satu mushola di Dusun Jambu, Hargosari, Kapanewon, Tanjungsari.

Baca Juga: Beredar Video Pria Diduga Curi Uang Kotak Amal Masjid Sambil Bawa Anak, Netizen Malah Bilang Begini

Kepada polisi, AS mengaku motif melakukan pencurian uang dalam kotak amal masjid dan mushola untuk bersenang-senang di tempat hiburan karaoke.

“Buat nge-LC (red: menyewa pemandu lagu). Tiap kali karaoke menghabiskan uang ratusan ribu,” kata AS saat konferensi pers di Mapolres Gunungkidul, Kamis 16 Februari 2023.

Selain itu, AS juga mengatakan alasannya mencuri kotak amal karena uang yang didapat digunakan untuk kencan online bersama wanita yang dia kenal dari aplikasi Mi-Chat.

Baca Juga: Seorang Ibu Nekat Ambil Kotak Amal Masjid, Saat Kabur Sempat Tersungkur

“Saat mem-booking perempuan, tersangka pernah melakukan penjemputan di wilayah Kapanewon Playen. Lantas, cewek bokingan ini biasa diajak ke tempat kosnya,” ujar Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x