Anthony Ginting Berhasil Sabet Gelar Juara Tunggal Putra Hylo Open 2022

- 7 November 2022, 08:30 WIB
Anthony Ginting juara di Hylo Open 2022.
Anthony Ginting juara di Hylo Open 2022. /Badminton Indonesia/

PRFMNEWS - Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih juara tunggal putra Hylo Open 2022 setelah mengalahkan pebulutangkis Taiwan Chou Tien Chen pada babak final yang berlangsung tiga gim, Minggu 6 November 2022.

Laju Ginting untuk merebut gelar juara dari Chou berlangsung alot dan menghabiskan waktu selama satu jam 16 menit dengan skor rubber game 18-21, 21-11, 24-22.

Ginting turut membukukan gelar kedua bagi Skuad Merah Putih dari ajang BWF Super 300 itu, sekaligus menjadi gelar juara keduanya dalam tahun 2022 setelah Singapore Open.

Secara performa, Ginting yang sempat tertinggal dengan skor yang terpaut jauh 9-17 secara mengesankan mampu menyamakan skor setelah merebut delapan poin beruntun.

Baca Juga: Anthony Ginting Juarai Hylo Open 2022, Usai Menang Dramatis dari Chou Tien Chen

Sayangnya Ginting terlalu nekat dan terburu-buru untuk mematikan serangan Chou sehingga menjadi bumerang yang merugikan.

Ginting menjadikan kesalahannya sebagai pelajaran pada gim kedua. Pada pertengahan gim saat Chou membayangi perolehan poin, Ginting bermain lebih sabar agar tidak kecolongan.

Wakil Indonesia itu membuat lawannya yang merupakan unggulan ketiga turnamen kehabisan inisiatif serangan dengan memberikan permainan melelahkan berupa reli dan diakhiri smes menyilang ke arah zona kosong.

Strategi tersebut sukses mengamankan skor imbang 1-1 bagi Ginting dan memaksa pertandingan berlanjut pada gim penentu.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x