Wapres Ajukan1 Permintaan Soal Kemudahan Jemaah Umroh Indonesia yang Direspons Positif Pemerintah Arab Saudi

- 26 Oktober 2022, 21:00 WIB
Ilustrasi jemaah umroh di Arab Saudi dari Indonesia.
Ilustrasi jemaah umroh di Arab Saudi dari Indonesia. /tangkapan layar/youtube muhammad sofi aw

PRFMNEWS – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meminta satu hal terkait kemudahan jemaah umroh asal Indonesia kepada Pemerintah Arab Saudi yang diwakilkan Menteri Urusan Haji dan Umroh Tawfiq Fawzan Muhammed Al Rabiah.

Menteri Urusan Haji dan Umroh Arab Saudi tersebut pun menyambut positif permintaan Ma’ruf Amin ini saat bertemu di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu 26 Oktober 2022.

Pertemuan itu diawali dengan apresiasi Ma'ruf Amin terhadap kebijakan baru berupa sejumlah kemudahan bagi jemaah umroh dan haji Indonesia yang diberikan Pemerintah Arab Saudi.

Baca Juga: CEK FAKTA: Kementerian Kesehatan Berikan Bantuan Biaya STR Bagi Tenaga Kesahatan?

“Saya menyampaikan penghargaan atas berbagai kebijaksanaan baru yang tadi disampaikan, baik yang menyangkut kunjungan umroh ataupun juga haji yang diberikan banyak kemudahan bagi para jemaah, khususnya jemaah Indonesia,” kata Ma’ruf Amin.

Lebih lanjut Wapres menyampaikan, sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia tentu memiliki kekhususan dalam penyelenggaraan haji dan umroh. Sebab, animo untuk mengunjungi Arab Saudi menjadi sangat besar.

Untuk itu, Wapres optimistis bahwa berbagai kelonggaran yang diberikan Pemerintah Arab Saudi bagi jemaah Indonesia ini akan semakin menambah semangat umat muslim tanah air untuk mengunjungi tanah suci.

Baca Juga: Ditjen Imigrasi Terbitkan Second Home Visa, Simak Manfaat dan Ketentuannya

“Mudah-mudahan kebijakan baru tentang umrah ini akan menambah semangat para orang yang berumrah dari Indonesia. Sebab, setiap hari ada orang umrah dari Indonesia,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x