Alasan LPSK Ingin Hadirkan Pemeran Pengganti Bharada E Saat Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

- 29 Agustus 2022, 18:10 WIB
Bharada E akan diganti oleh pemeran lain saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J
Bharada E akan diganti oleh pemeran lain saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J /antarafoto/ANTARA

PRFMNEWS - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) berharap Polri tidak hadirkan langsung Bharada Richard Eliezer (Bharada E) saat rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Selasa 30 Agustus 2022 besok.

Alasan LPSK mempertimbangkan Bharada E tidak dihadirkan langsung besok saat rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah Ferdy Sambo ini diungkap Wakil Ketua LPSK Maneger Nasution.

Maneger ingin ada pemeran pengganti Bharada E yang disiapkan Penyidik Polri pada proses rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Ferdy Sambo Diduga Suap LPSK dalam Pengungkapan Pembunuhan Brigadir J, Begini Penjelasan KPK

"Salah satu cara yang bisa dipertimbangkan dalam proses rekonstruksi itu adalah dengan adanya pemeran pengganti (Bharada E). Ini akan dikoordinasikan dengan penyidik," katanya, dikutip prfmnews.id dari laman PMJ News.

Menurut Maneger, ada baiknya Bharada E tidak bertemu langsung dengan tersangka Ferdy Sambo apalagi dalam jarak dekat atas dasar pertimbangan psikologis.

"Untuk itu LPSK akan koordinasikan dengan penyidik supaya tidak bertemu FS (Ferdy Sambo), demi kepentingan Bharada E dan kepentingan proses hukum," ungkapnya.

Baca Juga: Bharada E Ungkap Nama Lain yang Menembak Brigadir J Selain Dirinya

Polri akan menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J pada Selasa besok.

Pelaksanaan rekonstruksi akan digelar di tempat kejadian perkara yakni rumah dinas Ferdy Sambo, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x