Sikap Kapolri dalam Menangani Kasus Brigadir J Dinilai Sudah Tepat oleh Pengamat

- 19 Agustus 2022, 07:45 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo /Antara/Akbar Nugroho Gumay

PRFMNEWS - Pengamat intelijen dan kemana Ngasiman Djoyonegoron menilai sikap Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo sudah tepat dalam menangani kasus pembunuhan Brigadir j.

"Sikap Kapolri sudah tepat. Selain responsif, transparan dan tegas, beliau telah menegakkan hukum seadil-adilnya tanpa pandang bulu," katanya dikutip dari ANTARA.

Menurutnya, sikap Kapolri sangat penting di mana Indonesia sedang mempercepat pemulihan ekonomi pasca-pandemi COVID 19 dan agenda G20.

Baca Juga: Puji Kinerja Kapolri Ungkap Kasus Brigadir J, Bupati Bandung: Membuka Selebar-lebarnya Kasus Ini

Ngasiman Djoyonegoro juga mengharapkan jangan sampai kasus penembakan itu menjadi "liar" dan menganggu jalannya pemulihan ekonomi dan stabilitas nasional.

"Di saat Indonesia sedang menggenjot pemulihan ekonomi pasca-pandemi, sikap Kapolri yang transparan dan tanpa pandang bulu dalam penegakan hukum punya nilai positif di mata publik. Marwah Korps Bhayangkara juga tetap terjaga," ujar Ngasiman.

Ngasiman Djoyonegoro memiliki pandangan bahwa usaha Kapolri yang berkoordinasi dengan Komnas HAM dalam penyelesaian kasus tersebut juga sangat positif, termasuk membenuk tim khusus soal kasus pembunuhan Brigadir j.

Baca Juga: Anggota DPR Mengapresiasi Bank Indonesia Terkait Peluncuran Uang Kertas Baru

"Kita melihat Timsus yang dibentuk Kapolri telah berjalan maksimal, Korps Bhayangkara juga solid menjaga nama baik institusi. Ini semua tidak lepas dari kepemimpinan Kapolri yang tegas, transparan dan mengayomi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x