Jalan Soreang-Ciwidey akan Diperlebar, Ada 13 KM Lahan Masyarakat akan Terdampak

- 27 Juli 2022, 18:00 WIB
Ilustrasi jalan
Ilustrasi jalan /Pixabay/Pexels


PRFMNEWS - Jalan Raya Soreang-Ciwidey akan diperlebar dengan alasan meningkatkan potensi pariwisata di Kawasan Bandung Selatan.

Pemerintah Kabupaten Bandung mengungkap program pelebaran jalan itu kini sudah mulai berjalan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Bandung Marlan mengatakan, rencana pelebaran jalan tersebut kini sudah menjadi program strategis nasional

Baca Juga: Sore Ini, Sungai di Ciwidey Kembali Meluap, Data Sementara 2 Kampung Terdampak

"Saat ini sedang direncanakan untuk membuat visibilitas studinya," kata Marlan di Bandung, Jawa Barat, Selasa 26 Juli 2022 dikutip dari ANTARA.

Menurut Marlan, rencana pelebaran jalan itu ditargetkan bisa dilakukan dalam waktu 2 tahun lagi. Adapun nantinya lebar jalan Soreang-Ciwidey minimal 25 meter.

Marlan juga menyebut, akan ada sebagian lahan milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) dan lahan masyarakat akan ikut terdampak pelebaran jalan.

Baca Juga: Dadang Supriatna Ungkap Wacana Pembangunan Jalan Tol Katapang-Majalaya dan Ciwidey-Pangalengan

Khusus lahan milik masyarakat, kurang lebih ada 13 kilometer yang akan terimbas pelebaran jalan. Sehingga program pelebaran jalan itu pun belum tentu bakal berjalan mudah.

Meski sudah ada rencana pembangunan Jalan Tol Soreang-Ciwidey-Pangalengan, menurutnya pelebaran jalan raya itu masih diperlukan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x