Soal Citayam Fashion Week Menjurus Ajang Promosi LGBT, MUI Sampaikan 2 Pesan ini

- 27 Juli 2022, 09:15 WIB
Citayam Fashion Week
Citayam Fashion Week /ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

PRFMNEWS – Fenomena Citayam Fashion Week (CFW) dinilai sejumlah pihak menjurus sebagai ajang promosi ide dan gerakan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

Salah satunya Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menyesalkan ajang Citayam Fashion Week memperlihatkan perilaku yang menjurus pada LGBT.

MUI menilai, salah satu dampak negatif Citayam Fashion Week yang menjurus ide dan gerakan LGBT ini harus segera dibenahi agar tidak semakin kebablasan.

Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas mengatakan, dampak ajang Citayam Fashion Week oleh para Remaja SCBD (Senayan, Citayam, Bojonggede, Depok) ini tidak semua negatif.

Baca Juga: Setelah Ramai Dihujat, Baim Wong Cabut Pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week

Abbas pun tidak serta merta langsung menyalahkan kemunculan fenomena Citayam Fashion Week yang diikuti para peserta berusia masih muda tersebut.

Namun, menurut Abbas, jika ada praktik-praktik tidak terpuji dan bertentangan dengan ajaran agama dan falsafah bangsa di ranah publik termasuk menjurus LGBT, maka harus segera dibenahi.

Abbas berpesan pertama kepada para orangtua agar berani mengingatkan dan menasehati terkait perilaku negatif anak-anaknya.

Mereka pun diminta mengetahui di mana letak titik lemah dalam mendidik anak sehingga bisa memicu perilaku menyimpang tersebut.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x