Akibat Abrasi Minahasa Selatan, 266 Jiwa Mengungsi di Posko Tanggap Darurat

- 17 Juni 2022, 09:00 WIB
Belasan Rumah Amblas Diterjang Abrasi di Minahasa Selatan
Belasan Rumah Amblas Diterjang Abrasi di Minahasa Selatan /Karawangpost/

PRFMNEWS - Fenomena abrasi pantai yang melanda Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara memaksa sejumlah warga mengungsi.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB berhasil menghimpun data per Kamis, 16 Juni 2022 pukul 02.23 WIB, sebanyak 69 KK atau 266 jiwa mengungsi.

BPBD Kabupaten Minahasa Selatan bersama pemerintah setempat telah mengaktifkan Posko Tanggap Darurat. Sebanyak 2 posko sudah dibentuk untuk memberikan upaya percepatan penanganan terhadap warga yang mengungsi.

Baca Juga: Penambah Nafsu Makan untuk Anak Hingga Dewasa, Gunakan 1 Rempah ini

"Betul, sudah ada 2 posko yang sudah diaktifkan untuk memberikan penanganan kepada pengungsi," ujar Merry Joudy, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Minahasa dikutip prfmnews.id dari laman bnpb.go.id pada Jumat, 17 Juni 2022.

Adapun lokasi 2 posko tersebut terletak di Kantor Kelurahan Lewet dan Kelurahan Uwuran Dua. Lokasi ini juga dijadikan sebagai titik pengungsian bagi warga yang terdampak.

Pengoperasian dapur umum di masing-masing posko juga telah diinisiasi guna memenuhi kebutuhan dasar para pengungsi.

Baca Juga: Rehabilitasi IPAL Bojongsoang Dapat Dukungan dari Pemerintah Kota Bandung

Sementara diketahui, dari musibah tersebut tercatat adanya kerugian materil sebanyak 31 unit rumah rusak berat, 1 unit jembatan rusak parah, 5 unit cottage, 1 unit cafe, dan kawasan destinasi wisata yang ikut terdampak.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x